Orang Cerdas Berawal Dari Pendidikan Sekolah Dasar

0
17

ACEH TIMUR|LA– Jenjang pendidikan Sekolah Dasar merupakan jenjang pendidikan yang paling mendasar dalam membentuk kecerdasan atau kepintaran bagi para generasi muda yang notabenenya adalah pewaris bangsa, sebab di jenjang pendidikan tingkat inilah kepintaran atau kecerdasan anak-anak mulai di bentuk sejak awal mulai dari kelas 1 sampai di kelas 6.

Dalam membentuk atau merangsang pertumbuhan kecerdasan bagi anak-anak Sekolah Dasar tersebut, tentunya diperlukan sarana dan prasarana yang mendukung, salah satunya keberadaan sebuah perpustakaan di sekolah yang baik dan lengkap serta nyaman serta didukung oleh seorang tenaga perpustakaan yang terampil.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwasannya buku merupakan jendela dunia, banyak membaca membuat kita banyak mengetahui segala macam ilmu, teknologi serta perkembangan dunia, baik sosial, budaya, ekonomi dan politik dan lain sebagainya, Sebagaimana yang kita ketaui, Perpustakaan ialah tamannya dari berbagai ilmu pengetahuan yang tertata rapi di dalam buku-buku yang terpajang dengan indah dan teratur. Fungsi perpustakaan antara lain sebagai sarana menyimpan karya Manusia.

Berdasarkan dari hal tersebut,Pemerintah Kabupaten Aceh Timur melalu Dinas Perpustakaan dan Kearsipan mengadakan acara Bimbingan Teknis bagi para Pengelola Perpustakaan Sekolah tingka seko;ah Dasar SD yang dilaksanakan selama tiga hari sejak 26 sampai dengan 28 September 2017.

Sataf Ahli Bupati Aceh Timur Bidang Sumber Daya manusia, Drs. Moch. Muhktar M.AP dsalam kata sambutannya ketika membuka Acara Bimtek Pengelola Perpustakaan Sekolah tyingkat SD mengatakan, sudah saatnya para naka-anak kita dilatih untuk sering membaca sejak usia Sekolah Dasar guna kecerdasan anak-anak bangsa, oleh sebab itu keberadaan sebuah perpustakaan di sekolah harus di kelola sebaik mungkin,

Untuk itu kami Pemerintah Kabupaten Aceh Timur melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan berupaya terus untuk memupuk budaya baca dikalangan generasi muda yaitu salah satunya dengan pemanfaatkan perpustakaan sekolah dengan harapan melaluio pelaksanaan Bimtek ini akan adanya pemikiran dan inovasi terhadap kelangsungan pengembangan perpustakaan sekolah serta keberadaannya bisa memberikan dampak positif dan membawa pembaharuan bagi dunia pendidikan ” ujarnya.

Hadir dalam acara Bimtek ini antara lain unsur dinas terkait seperti Dinas Pendidikan dan kebudayaan dan Majelis pendidikan Daerah Kabupaten Aceh Timur,” (Z)

 

BAGIKAN

KOMENTAR