Out Bond Pacu Semangat Siswa- Siswi Sma Gayo Lues

0
11

GAYO LUES|LA –  Outbond merupakan kegiatan yang dilakukan di alam terbuka, yang dapat memacu semangat belajar bagi para siswa-siswi. Selain itu, outbond juga sebagai sarana penambah wawasan pengetahuan yang didapat dari serangkaian kegiatan yang dilakukan para siswa-siswi, sehingga hal ini dapat memacu semangat dan kreatifitas seseorang. Outbond adalah usaha olah diri (olah pikir dan olah fikir) yang sangat bermanfaat bagi peningkatan dan pengembangan motivasi, kinerja dan prestasi.

Satgas TMMD 99 Kodim 0113/Gayo Lues bersama siswa siswi SMA mengadakan kegiatan Outbond di Desa Badak Kecamatan  Dabun Gelang Kabupaten  Gayo Lues tepatnya di lokasi TMMD, selama berada di lokasi siswa-siswi tersebut  diberikan pengarahan oleh anggota Satgas kemudian dibagi menjadi beberapa kelompok dalam permainan, tidak mau ketinggalan anggota Satgas juga ikut peran dalam permainan itu. Minggu 30 juli 2017.

“Kegiatan outbound ini bertujuan melatih kemampuan konsentrasi, berfikir analistik, komunikasi efektif, berinteraksi dan bekerja sama, menyelasaikan masalah (Problem solving), motivation training dan menumbuhkan motivasi belajar, melatih kecerdasan emosional dan spiritual,” ungkap Serda Abu Derlen.

Selain itu, lanjutnya Berbagai macam ekspresipun tampak dari wajah-wajah siswa-siswi tersebut, ada yang bersemangat dan gembira pada saat melakukan beberapa permainan yang diadakan oleh anggota Satgas, terlihat kegembiraan Para siswa dalam mengikuti outbound ini, tutupnya. **

 

BAGIKAN

KOMENTAR