Panen Raya Padi Dalam Rangka Mendukung Upsus Pajale

0
19

ACEH JAYA|LA – Panen Raya Padi dalam rangka mendukung Upsus Pajale tahun 2017 bertempat di Desa Lam Asan Kec. Jaya Kab. Aceh Jaya Kodim 0114/Aceh Jaya yang bekerja sama dengan dinas pertanian Kab. Aceh Jaya melaksanakan panen raya, Selasa (12/09/2017).

Kegiatan ini dihadiri 200 orang yang diantaranya Kolonel inf Ate Ajat.W Tim Sergap dari Mabesad, Dandim 0114/Aceh Jaya, Wakil Bupati Aceh Jaya, Mayor inf Suparman Pabandya Bakti Staf Teritorial Kodam IM, Dinas Pertanian dan Perkebunan Propinsi Aceh yang di wakili Bapak Darjo, Kapolres Aceh Jaya yang diwakili Akp Kharullah, Ka Bulog propinsi Aceh Fatah Yasin, Kadis pertanian Aceh Jaya, KadiS PU Aceh Jaya, Para Danramil dan Danpos Ramil Kodim 0114/Aceh Jaya, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXIX Kodim 0114/Aceh Jaya Koorcab Korem 012/Teuku Umar PD Iskandar Muda Ny. Tince Haerus Shaleh beserta anggota, Muspika Kec. Jaya, Camat Kec. Indra Jaya, Kepala BPP dalam Kab. Aceh Jaya, Kelompok tani dalam Kec. Jaya, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat dalam Kec. Jaya.

Kepala Dinas Pertanian Aceh Jaya menyampaikan bahwa kita laksanakan acara  panen Raya Padi kelompok tani Beek Makmu di Desa Lam Asan merupakan kegiatan Pemerintah dan atas kerja sama  Penyuluh, Petani dan Babinsa, di wilayah Kab. Aceh Jaya Musim Gadu ini memasuki musim kemarau dan kekurangan air, air yang tidak mendukung sehingga panen musim ini tidak mencukupi target. Kita mengharapkan kepada petani agar terus meningkatkan panen di wilayah Aceh Jaya untuk kedepannya.

Sambutan dari perwakilan kelompok tani Desa Lam Asan Tgk. Ridwan selamat datang dan terima kasih kepada undangan yang telah hadir pada acara hari ini di Desa Lam Asan terima kasih kepada Babinsa dan Danramil yang telah membimbing kami dan terlaksananya panen raya padi di Desa Lam Asan, di Desa Lam Asan ada 2 (dua) kelompok tani beek makmu dan hudep bahagia dan kami telah melaksanakan program pemerintah yaitu tanam 2 (dua) kali dalam setahun, untuk lancarnya Pertanian di Desa Lam Asan agar di bantu saluran irigasi yang baik, agar hasil panen akan lebih Baik.

Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya saya berharap kepada pemerintah agar kedepan masyarakat kedepan harus memperhatikan bidang pertanian dan harus diperhatikan air untuk pertumbuhan padi, agar masyarakat bisa hidup layak dan sejahtera, dari Hasil pertanian bisa membiayai anak sekolah dan untuk membantu masyarakat agar meningkatkan bidang pertanian ini, serta harapan saya mari kita tingkatkan swasembada pangan dan kita dukung sama program pemerintah.

Sambutan dari Kolonel Inf Ate Ajat Tim Sergap dari Mabesad menyampaikan bahwa mari kita dukung Ketahanan pangan, karena ketahanan pangan identik dengan Ketahanan Nasional, Majunya suatu negara yaitu dilihat dari masyarakat sejahtra dan untuk hasil panen agar 10 %  di jual kepada Bulog dari hasil panen dan Beras tersebut akan kembali kemasyarakat melalui program Beras Sejahtera, dengan bertani bisa mensejahterakan keluarga kita dan bisa menambah perekonomian di masyarakat Bangsa dan Negara.

Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk. Yusri mengatakan melalui panen raya ini kami mengajak kelompok tani dan masyarakat agar meningkatkan perluasan lahan tidur menjadi lahan produktif, Musim gadu tahun ini di Kab. Aceh Jaya mengalami kendala kemarau dan kesulitan memperoleh air dan mengalami hama seperti keong emas, tikus dan padi mulai berisi di serang hama burung, dalam rangka panen raya Padi mari kita bersyukur karena di Desa Lam Asan masih bisa panen dan untuk wilayah lain di Kab. Aceh Jaya masuk musim kemarau dan di harapkan ke kedepan agar bisa tanam padi serentak di Aceh Jaya,’’(AA)

 

BAGIKAN

KOMENTAR