Pangdam IM Buka Kejuaraan Beladiri Yong Moodo

0
86
Pangdam IM Buka Kejuaraan Beladiri Yong Moodo. Foot: Liputanaceh
Pangdam IM Buka Kejuaraan Beladiri Yong Moodo. Foot: Liputanaceh
Pangdam IM Buka Kejuaraan Beladiri Yong Moodo. Foot: Liputanaceh

Banda Aceh | LA – Pangdam Iskandar Muda, Mayjend TNI Moch Fachrudin, S.Sos, membuka Kejuaraan Beladiri Yong Moodo antar Satpur dan Satbanpur, jajaran Kodam Iskandar Muda (Kodam IM) di Lapangan Tenis Indoor Jasdam IM, Neusu. Senin, 15 Mei 2017.

Penyelenggaraan kejuaraan beladiri Yong Moodo ini bertujuan untuk melahirkan atlit-atlit Yong Moodo Kodam Iskandar Muda yang handal dan berprestasi, serta meningkatkan profesionalisme prajurit dibidang beladiri militer, sehingga dapat menumbuhkembangkan jiwa dan semangat juang prajurit dalam rangka kaderisasi atlit beladiri Yong Moodo Kodam Iskandar Muda. Peserta yang ikut dalam kejuaraan ini juga diproyeksikan menjadi atlit yang mampu berprestasi pada event berskala nasional dan internasional.

Event ini merupakan ajang mencari bakat dan atlit baru yang nantinya akan dihadapkan pada event nasional dan dipertandingkan pada kejuaraan beladiri Yong Moodo pada Piala Kasad Cup ke-7 sebagaimana direncanakan akan digelar di Bandung, Jawa Barat. “Pada kejuaraan tersebut diharapkan prajurit Sanggamara khususnya yang masih muda, memiliki basis atlit beladiri yang mampu meraih prestasi membanggakan,” harap Pangdam.

Kejuaraan beladiri Yong Moodo antar Satpur dan Satbanpur ini akan berlangsung pada 15-17 Mei 2017, dengan mempertandingkan berbagai kelas, diantaranya kelas 60 kg, 65 kg, 70 kg dan 75 kilogram. Perlu diketahui, seni beladiri Yong Moodo merupakan penggabungan berbagai jenis olahraga beladiri dunia seperti karate, taekwondo, aikido, jujitsu dan judo. Metode serangan khususnya dengan tangan atau hand to hand combat tentu sangat tepat dalam pertarungan jarak dekat tanpa senjata.

Keuletan dan keterampilan yang ditunjukkan para atlit selama berkompetisi harus secara sehat dan sportif melalui latihan dan semangat juang yang tinggi, karena ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi setiap kontingen peserta dalam menjaga nama baik dan citra satuan serta kehormatan para atlit.

“Bertandinglah dengan menjunjung tinggi sportivitas dan fairplay, jujur, disiplin, mengakui kekuatan lawan dan kelemahan diri sendiri. Hormat dan taat kepada wasit sebagai pemimpin pertandingan, berani meminta maaf atas pelanggaran yang dibuat, serta bersedia memperbaiki kelemahan diri. Disamping itu taatilah ketentuan dan peraturan yang berlaku, sehingga kalian dapat dibentuk menjadi generasi yang pantang menyerah, berjiwa besar dan ksatria,” imbau Panglima Kodam IM yang baru dilantik setelah Pilkada Aceh 2017 ini.

Kejuaraan bergengsi Satuan Jajaran Kodam Iskandar Muda ini, sekaligus menjadi ajang untuk menguji dan menjadi standar penilaian terhadap pembinaan atlit Yong Moodo di satuan masing-masing, sehingga dapat menjadi evaluasi sekaligus memacu motivasi dan semangat untuk mencapai prestasi yang terbaik.

Turut hadir Kasdam, Irdam, para Pamen Ahli, Asisten, Kabalak dan para Dansat serta atlit peserta kejuaraan beladiri Yong Moodo satuan jajaran Kodam Iskandar Muda. (AR/H)

BAGIKAN

KOMENTAR