Pangdam IM hadiri Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019

0
13

BANDA ACEH|LA-Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko menghadiri deklarasi kampanye damai Pemilu 2019 di Blangpadang, Banda Aceh, Minggu (23/9/2018).

Selain Pangdam IM, acara yang diselenggarakan oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh tersebut, juga dihadiri Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak, dan Wali Nanggroe, Tgk Malik Mahmud Alhaythar serta para pimpinan partai politik dan calon anggota DPD RI

Pantauan lokasi, sebelum menandatangani deklarasi, para pimpinan partai politik dan calon anggota DPD RI juga membacakan deklarasi kampanye damai bersama-sama di atas panggung.

Pada acara tersebut Kapolda  Daerah Aceh Irjen Pol Rio S Djambak mengatakan bahwa Pemilihan Umum Tahun 2019  merupakan pesta rakyat yang sakral untuk menentukan pemimpin Bangsa Indonesia dan pemilihan Perwakilan Rakyat ,Daerah Sampai Pusat yang dilaksanakan secara serentak, mari  kita bahu membahu dan berkomitmen  untuk melaksanakan setiap tahapan pemilu agar tercipta Pemilu yang  jujur adil dan sejuk.

Pada kesempatan tersebut juga, Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengajak seluruh pimpinan partai politik, alim ulama, tokoh masyarakat, akademisi, dan seluruh elemen masyarakat Aceh, untuk mensukseskan Pemilu 2019.

“Caranya dengan tidak menyebarkan hoax dan kebencian, mengedepankan kepentingan bersama di atas segala perbedaan, serta mengatakan tidak pada politik uang,” ujar Nova.

Kegiatan deklarasi Kampanye Damai ini diisi dengan pembacaan doa bersama yang dipimpin oleh Imam Besar Masjid Raya Baiturrahman dan penandatanganan Deklarasi Kampanye Damai oleh 20 Partai Politik. Dilanjutkan dengan penandatanganan oleh Wali Nanggroe, Pangdam IM, Kapolda, PLT Gubernur, Ketua DPR Aceh, Wakil Ketua KIP, Ketua Panwaslih dan Ketua MPU.

Di akhir acara, Plt Gubernur Aceh bersama Kapolda Aceh, Pangdam IM, Wali Nanggroe, perwakilan Kajati Aceh, Komisioner KIP Aceh, Panwaslih Aceh, melepas burung merpati ke udara sebagai tanda kampanye damai di Aceh.

Selain acara seremonial, juga dilakukan karnaval mobil hias partai politik dan calon DPD keliling Kota Banda Aceh.

 

BAGIKAN

KOMENTAR