Pangdam IM Pimpin Sertijab

0
41

BANDA ACEH|LA- Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin SH SIP MH memimpin upacara serah terima pejabat Kodam Iskandar Muda di Balai Teuku Umar (BTU) Kodam IM, Jln.Ahmad Yani No.2, Selasa (7/8/18).

Adapun pejabat yang melaksanakan serah terima diantaranya, Staf Ahli Pangdam Bid. Ideologi Politik, dari Kolonel Inf Lilik Sutikna kepada Kolonel Inf Bayu Permana, Asintel Kasdam, dari Kolonel Inf Hendriyadi kepada Kolonel Inf Azwar Usman, S.H.yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Pangdam lM Bid. llpengtek & LH.

Selain itu, Aslog Kasdam IM, dari Kolonel Czi Suprayogi kepada Kolonel Czi Bambang Karyawan Pinilih, S.E., M.M., Katopdam IM dari Kolonel Ctp Budi Ardi Sulastoro, B.E., kepada Kolonel Ctp Drs. Hendro Sukmono dan Kababinminvedcaddam dari Kolonel Kav Anak Agung Ngurah Sugiharto, kepada Letkol Inf Teguh Wiyono yang sebelumnya menjabat Kasetumdam lM.

Selanjutnya, pejabat Kapendam IM dari Kolonel Kav Rusdi, S.I.P., kepada Letkol Inf Usik Samwa Parana. Dimana, Letkol Inf Usik Samwa Parana sebelumnya menjabat Wakapendam IM. Sedangkan Kolonel Kav Rusdi akan memangku jabatan Perwira Analis Madya Bidwasku ltjen Kemhan dan Kajasdam IM dari Kolonel Arm Ery Revlisa, S.I.P.,kepada Letkol Inf Parsaoran Sirait. Sementara Kolonel Arm Ery Revlisa, S.I.P mengisi jabatan Staf Ahli Pangdam Bidang OMSP.

Sementara, Kolonel Arm Abu Hanifah Nur, S.Sos., yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Pangdam lM Bid. Manajemen Sishanneg akan menjadi Perwira Analis Madya Bidmalur Pusada Baranahan Kemhan, Kolonel Inf Yoyok Bagus Budianto, P.Sc., M.A., M.Sc., memangku jabatan Kepala kelompok Sahli Pangdam dan Kolonel Inf Lambok Sihotang memangku jabatan Staf Ahli Pangdam Bid. OMP.

Pangdam dalam amanatnya menyatakan, bahwa serah terima jabatan di lingkungan TNI AD akan terus berlangsung,  hal ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tuntutan tugas dan dinamika organisasi yang bermuara pada kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel.

“Pergantian pejabat ini juga dimaksudkan untuk memelihara dan meningkatkan kualitas kinerja serta jalannya pembinaan satuan di lingkungan satuan jajaran TNI AD, dengan cara membangun suasana yang baru dengan terus berbuat dan berkarya, semangat penyegaran dan kreativitas pemikiran, guna menjaga keefektifan pelaksanaan tugas,” kata jenderal bintang dua ini.

Kepada pejabat lama, Pangdam berharap, semoga pengabdian yang tulus dan ikhlas yang telah diberikan untuk Kodam IM selama ini menjadi amal ibadah dan mendapat ridho dari Allah SWT, serta menjadi catatan positif dalam pengabdian dan penugasan.

“Saya berharap agar para Perwira yang baru saja dilantik secepatnya dapat menyesuaikan diri dengan mempelajari dan memahami karakteristik lingkungan tugas yang baru, karena wilayah Kodam Iskandar Muda memiliki kekhususan yang berbeda dengan wilayah lain,” pesan Pangdam IM.

Upacara serah terima pejabat Kodam Iskandar Muda tersebut turut dihadiri Kasdam Iskandar Muda, Irdam, Danrindam, Pa Ahli Pangdam IM, Asisten Kasdam IM, LO AL dan  LO AU, kabalak, para Komandan Satuan, Ketua Persit KCK Daerah Iskandar Muda, Wakil Ketua dan para pengurus Persit KCK Daerah Iskandar Muda serta para prajurit dan PNS Kodam Iskandar Muda.,”()

BAGIKAN

KOMENTAR