Pangdam IM: Prajurit harus 4S + 2S

0
17

LHOKSEUMAWE | LA –  Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, SH, S.I.P, MH menegaskan, prajurit harus menerapkan prinsip 4S + 2S dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Hal  tersebut disampaikan Pangdam IM saat memberikan pengarahan kepada ratusan personel jajaran Korem 011/Lilawangsa di Gedung KNPI Lhokseumawe, Aceh Utara, Senin (16/4/18).

“4 S itu adalah SAVE (Aman), SMILE (Senyum), STYLE (Gaya),  SUCCESS (Sukses). Sedangkan 2 S, Sport dan Sex,” terang Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, SH, S.I.P, MH.

Pangdam menjelaskan, dalam setiap menjalankan tugas, prajurit harus memperhatikan faktor keamanan (SAVE) materil maupun personel. Dalam pelaksanaan tugas, prajurit berpenampilan (Style) sederhana bersih dan rapi, dengan menjukan keramahan (senyum) kepada rakyat. Serta optimis untuk meraih sukses  dalam setiap tugas yang diemban.

“Sedangkan 2 S, yaitu SPORT dan SEX. ” sambung jenderal bintang dua ini.

SPORT itu,  Prajurit selalu menjaga stamina dan memiliki Jasmani yang samaptanya prima. Sedangkan SEX, prajurit harus memilki sex yang sehat sesuai dengan norma. Upayakan setiap prajurit dapat berkumpul dengan pasangannya.

Selain itu, Pangdam juga mengingatkan kembali tentang bahaya narkoba kepada prajurit. Menurutnya, di Provinsi Aceh ini masih ada peredaran Narkoba, baik Sabu-sabu maupun Ganja yang masih sangat rawan.

“Kita harus waspada, jangan sampai kita terlibat barang haram tersebut,” tegas Pangdam.

Terkait pelaksanaan Pilkada dan Pemilu 2019, orang nomor satu dijajaran Kodam IM ini, juga mengingatkan peran TNI AD dalam menjaga netralitas TNI.

“TNI harus netral. Jangan sampai terlibat atau melibatkan diri dalam politik praktis,” tegas Pangdam kepada ratusan Personel jajaran Korem 011/Lilawangsa.

Saat memberikan pengarahan, Pangdam IM didampingi Danrem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman  Yusmono,  Asops Kasdam IM Kolonel Inf Bambang Sujarwo, Asintel Kasdam IM Kolonel Inf Hendryadi,  Aslog Kasdam IM Kolonel Czi Suprayogi dan  Aster Kasdam IM Kolonel Inf Mahesa Fitriadi.

BAGIKAN

KOMENTAR