Pangdam IM Resmikan Lapangan Tembak Pistol Yonkav 11/MSC

0
21

ACEH BESAR|LA. Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos. meresmikan Lapangan Tembak Pistol Eksekutif Batalyon Kavaleri 11/Macan Setia Sakti di Komplek Makoyonkav 11/MSC, Jhanto-Aceh Besar. Senin  (25/9/17).

Lapangan Tembak yang merupakan fasilitas latihan pokok yang dimiliki satuan untuk meningkatkan kemampuan serta naluri tempur menuju profesionalisme prajurit khusunya prajurit Yonkav 11/SC. Peresmian Lapangan Tembak Pistol ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan batu prasasti Lapangan Tembak Pistol “Macan Setia Sakti” oleh Pangdam IM.

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kodam IM itu meninjau langsung area gedung dan lapangan tembak, sekaligus melakukan uji lapangan dengan mencoba menembak menggunakan senjata pistol bersama dengan Bupati Aceh Besar, jajaran Forkompida Aceh Besar, Irdam, Danrindam, para Danrem, Danlanud SIM, Danlanal Sabang, para Perwira Ahli Pangdam, LO AL, LO AU, para Asisten, serta Kabalakdam dan para Dansat jajaran Kodam Iskandar Muda.

Letnan Kolonel Kav I Made Maha Yudhiksa, S.Sos., M.M, yang merupakan pejabat lama Danyonkav 11/MSC menyampaikan bahwa lapangan tembak pistol ini merupakan fasilitas yang telah dibangun di atas lahan milik TNI AD yang berada di komplek Yonkav 11/MSC. Selain itu, dia juga mengaskan bahwa keberadaan fasilitas lapangan tembak ini sangat bernilai strategis dalam upaya mendukung tugas pokok prajurit-prajurit Yonkav dalam meningkatkan profesionalisme prajurit dan satuan,”(AA)

 

BAGIKAN

KOMENTAR