Pangdam IM Sampaikan Pesan Penting kepada Masyarakat Aceh Selatan

0
29

LIPUTANACEH.COM | ACEH SELATAN – Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI T. Abdul Hafil Fuddin, SH, SIP, MH tiba di lapangan bola kaki Padang Seumantok, Desa Kuta Baroe, Kecamatan Meukek, Rabu (08/08/2018) dengan menggunakan Helikopter Bel 412.

Dalam kunjungan tersebut, Pangdam IM didampingi Asintel Kasdam IM Kolonel Inf Azwar Usman, Asops Kasdam IM Kolonel Inf Wawan Erawan, Aspers Kasdam IM Kolonel Inf Agung Gunawan, Aster Kasdam IM Kolonel Inf Mahesa Fitriadi, S.Ap.

Turut hadir Dandim 0107/Asel Letkol Kav Hary Mulyanto, Sekdakab Asel H. Nasjuddin, SH, MH, Muspika, Camat Meukek Rafli, SH, Kapolsek Meukek Iptu Junaidi, Plh Danramil 03/Meukek Pelda Adri Rahdian, Para Keuchik, Tengku Imum, Tuha peut dan ratusan masyarakat Meukek.

Saat turun dari Heli, Pangdam IM langsung menuju ke tenda yang sudah disiapkan. Ia pun disambut antusias oleh warga Meukek yang sudah menunggu kedatangannya.

Dalam acara silaturahmi, Pangdam IM yang merupakan putra asli Meukek menyampaikan pesan kepada masyarakat Aceh Selatan agar selalu kompak meskipun berbeda pilihan dalam politik yang telah berlalu.

“Berbeda pilihan dalam politik harus, tapi dalam kehidupan harus kompak begitu juga dalam membangun Aceh Selatan kedepan harus bersatu,” kata Pangdam IM.

Pangdam mengajak seluruh masyarakat untuk saling bahu membahu tanpa ada perselisihan dan perbedaan terlepas siapapun Bupati yang menang.

“Siapapun dia adalah saudara, bukan hanya yang punya jabatan tapi yang tidak ada jabatan pun saudara, maka saling bantu dan membantulah,” ucap Pangdam.

Selain itu, Pangdam juga mengungkapkan bahwa meskipun dirinya seorang Pangdam namun selaku putra daerah Meukek, ia merasa sangat bangga.

“Apa kalian bangga punya orang Meukek menjadi Pangdam, kalau saya sangat bangga sebagai orang meukek dan saya selaku mengaku putra Aceh Selatan,” sebut Pangdam dihadapan masyarakat.

Pada kesempatan itu, Pangdam juga membeberkan bahwa dirinya akan dimutasi dari jabatan Oanglima Kodam Iskandar Muda dan akan pindah dari Aceh dalam waktu dekat.

“Saya mohon doa restu dari saudara sekalian karena dalam waktu dekat saya sudah tidak lagi menjabat sebagai Pangdam. Dalam kesempatan inilah saya menyempatkan diri untuk bertemu dengan masyarakat Aceh Selatan,” ungkapnya.

Selanjutnya, Pangdam IM juga menawarkan bagi generasi muda yang baru lulus SMA atau sederajat untuk mendaftar diri menjadi TNI. Ia meminta Asper agar mencatat nama-nama yang berminat.

“Ada anak muda yang mau jadi TNI, kalau ada laporkan ke Aspers, Insya Allah akan kita bantu tetapi harus memenuhi syarat dan ketentuan,” tutur Pangdam IM.

Hal tersebut mendapat respon baik oleh masyarakat yang hadir dengan berbondong-bondong mendaftarkan nama, baik pemuda maupun orangtua yang memiliki anak cukup umur untuk menjadi TNI.

Sementara Aspers menyampaikan akan mencatat semua nama – nama tersebut. Bagi orangtua yang anaknya ingin masuk tentara bisa juga dilaporkan ke Koramil dan Kodim.

“Kita akan catat dan kemudian akan diseleksi sesuai dengan aturan dan persyaratan yang berlaku,” terang Aspers.

Usai acara silaturahmi dan temu ramah dengan masyarakat, Pangdam IM dan rombongan menuju ke Makodim 0107/Asel untuk memberikan pengarahan.