Panitia Tabligh Akbar Aceh Selatan Menyalurkan Donasi Untuk Korban Gempa Ambon Melalui ACT*

0
Moment penyerahan donasi. (foto/km).

Tapaktuan | Liputanaceh.com – Panitia Tabligh Akbar Aceh Selatan menyerahkan Donasi untuk korban bencana alam (gempa Ambon) di Provinsi Maluku. Kegiatan Tabligh Akbar ini telah dilaksanakan pada Sabtu malam 18 Oktober 2019.

Adapun Panitia Tabligh Akbar ini Terdiri dari Polres Aceh Selatan, HMI Cabang Tapaktuan, STAI Tapaktuan, POLTAS dan POLTEKKES Tapaktuan.

Penyerahan bantuan ini dilakukan secara simbolis oleh Panitia Tabligh Akbar melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT). Hasil dari Galang Donasi dengan jumlah sebesar Rp 3.100.000,00 dan Bapak Kapolres Aceh Selatan menambahkan donasi sebesar Rp.2.000.000,00, jadi total Donasi sebesar 5.100.000,00 diserahkan di Tapaktuan, Aceh Selatan pada Rabu (23/10/2019) siang.

Perwakilan Mahasiswa Aceh Selatan, Ihsan selaku Ketua HMI Cabang Tapaktuan mengatakan keprihatinan terhadap kondisi masyarakat yang ada di Maluku menjadi korban musibah gempa bumi Yang terjadi beberapa Minggu yang lalu. Penjarahan yang viral di media adalah satu dari sekian banyak bukti bahwa masyarakat Maluku sangat membutuhkan uluran tangan kita secepatnya.

“Ini adalah bentuk kepedulian Kami dari mahasiswa Aceh Selatan dan seluruh jajaran Kepolisian Aceh Selatan secara spontan untuk menggalang donasi pada saat Acara Tabligh Akbar Aceh Selatan,” kata ihsan.

“Kami juga mengucapkan terimakasih banyak kepada donatur yang telah tergerak hatinya untuk membantu saudara kita di Ambon-Maluku dan Kami berharap semoga bantuan yang telah disalurkan bisa sedikit meringankan korban bencana alam di maluku,” kata ihsan.

Pengurus MRI Aceh Selatan Irwandi Kamaruzzaman yang menerima donasi menyampaikan donasi nantinya dana ini akan saya salurkan ke ACT wilayah Aceh.

“Alhamdulillah siang ini donasi sebesar Rp. 5.100.000,00 Sudah saya terima dari Panitia Tabligh Akbar Aceh Selatan, Nantinya dana ini akan saya salurkan ke Rekening Aksi Cepat Tanggap Wilayah Aceh, Pungkasnya.

Panitia yang terlibat dalam Tabligh Akbar Aceh Selatan mempercayakan kepada ACT yang sudah berpengalaman terjun ke lokasi bencana alam yang ada di Indonesia. Donasi yang terkumpul juga disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) wilayah Aceh.