Panwaslih Pijay Temukan KTP Orang Meninggal Saat Verifikasi

0
71

MEUREUDU I LA- Dalam melakukan pengawasan tahap verifikasi faktual dukungan terhadap Calon Perseorangan. Panwaslih Pidie Jaya (Pijay) menemukan KTP dukungan terhadap salah satu calon bupati Pijay dari orang yang sudah meninggal dunia.

“Berdasarkan temuan tim verifikasi KTP ke gampong terdapat dukungan KTP terhadap salah seorang calon bupati Pijay dimana pemilik KTP tersebut telah meninggal dunia,” kata Masrur Salamuddin, MA  salah seorang komisioner Panwaslih Pidie Jaya dalam siaran tertulis kepada liputanaceh.com, jum,at (15/12/2017).

Seperti yang diberitakan sebelumnya,baca:  https://www.liputanaceh.com/panwaslih-pidie-jaya-turunkan-tim-ke-gampong/ Panwaslih Pidie Jaya membentuk tim verifikasi yang diturunkan ke sejumlah desa yang ada dikabupaten Pidie Jaya untuk memastikan verifikasi berjalan sesuai dengan aturan dan undang-undang yang berlaku sehingga tidak ada yang merasa rugi dalam menghadapi pesta demokrasi pidie jaya tahun 2018, baik masyarakat pemberi dukungan maupun para peserta yang akan mengambil bagian dalam pesta demokrasi nantinya.

Masrur mengatakan dengan adanya temuan ini, PPS diharapkan lebih berhati-hati dan teliti dalam melakukan verifikasi faktual sehingga demokrasi berjalan sesuai aturan yang berlaku.

“Kita sangat berharap dengan adanya temuan ini, PPS akan lebih hati-hati lagi dalam menjalankan verifikasi faktual ini sehingga hasilnya bisa diterima oleh semua pihak,” lanjutnya yang juga alumni PPS UIN Ar-Raniry itu.

Ia juga menambahkan Tim Panwaslih Pijay akan terus bekerja mengawasi tahapan ini meskipun terkendala dengan jumlah personilnya, mengingat panitia pengawas pemilihan tingkat kecamatan dan tingkat gampong belum terbentuk.

” Disinggung mengenai kapan akan lahirnya Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam). Insya Allah Panwascam akan bertugas pada akhir Desember ini mengingat tanggal 16-17 Desember 2017 akan dilakukan tes wawancara untuk memilih anggota panwascam se-kabupaten Pidie Jaya,” papar putra Meurandeh Alue itu.