Para SKPA Diminta Bekerja Keras

0

BANDA ACEH –¬†Seluruh jajaran dalam ruang lingkup Pemerintah Aceh diminta untuk bekerja keras dan penuh dedikasi guna meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan rakyat. Pernyataan tersebut disampaikan Gubernur Aceh dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekretaris Daerah Aceh Dermawan pada penutupan masa persidangan DPR Aceh tentang pertanggungjawaban APBA 2014.

“Kami meminta kepada seluruh jajaran Pemerintah Aceh bekerja keras dengan dedikasi tinggi dan profesional untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat,” kata Gubernur Aceh¬†dalam teks pidato yang dibacakan¬†Sekretaris Daerah Aceh Dermawan pada penutupan masa persidangan DPR Aceh tentang pertanggungjawaban APBA 2014, Selasa, 8 September 2015.

Gubernur mengatakan, jajaran Pemerintah Aceh selaku pelaksana pembangunan juga diminta memanfaatkan peluang yang ada secara efektif dan efisien untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Gubernur juga juga meminta agar semua program pembangunan dilaksanakan sebaik mungkin.

“Jika ada kekurangan, segera disempurnakan,” kata Gubernur.

Menyangkut dengan pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) tahun anggaran 2014, Gubernur mengatakan dalam pembahasannya banyak saran dan pendapat anggota dewan yang akan menjadi evaluasi di masa mendatang.

“Apa yang menjadi rekomendasi anggota dewan terkait pelaksanaan anggaran 2014, akan kami tindak lanjuti. Tindak lanjut ini merupakan bentuk komitmen kami memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata dia.

Selain itu, Gubernur juga menginstruksikan kepada seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) selaku pengguna anggaran agar menyempurnakan pelaksanaan pembangunan tahun anggaran 2014 yang belum sempurna.

“Penyempurnaan ini sebagai bentuk tindak lanjut dari pendapat dan saran anggota DPR Aceh, sehingga pelaksanaan anggaran memberi manfaat yang maksimal bagi masyarakat Aceh,” kata Zaini Abdullah.