Pariwisata Nusantara 2019 Dispora Aceh Timur Kembali Seleksi Putra- Putri Terbaik

0

ACEH TIMUR l LA – Dinas periwisata pemuda dan olahraga Aceh Timur laksanakan kegiatan seleksi putra putri pariwisata tahun 2019. Acara pelaksanaan kegiatan tersebut  bertempat di Aula dinas Pariwisata pemuda dan olahraga Aceh Timur, adapun para pendaftar berasal dari kalangan Mahasiswa masyarakat Aceh Timur dengan ketentuan syarat awal Sudah berusia 17 tahun hari ini Senin 8/7/2019.

Irfan salah satu peserta yang mengikuti proses diseleksi Kegiatan perekrutan putra putri pariwisata Nusantara tahun 2019 ini merupakan salah satu kegiatan tahunan yang dilaksanakan disetiap kabupaten/kota diseluruh Aceh untuk menjaring bibit-bibit baru khususnya di bidang pariwisata dalam meningkatkan promosi wisata Aceh.

Hal ini disampaikan oleh Kepala dinas periwisata dan olahraga kabupaten Aceh Timur melalui Kabid pariwisata Zulkifli.SE.M.A.P saat ditemui oleh awak media.

Ia mengatakan bahwa proses seleksi  putra putri pariwisata tahun 2019 hingga sampai dengan hari ini sudah mendaftar sebanyak 40 orang dan akan mengikuti proses diseleksi kembali hingga nantinya tinggal 20 orang untuk dikarantina yang akan direncanakan dihotel Khalifah selama 4 hari. Dan dalam proses karantina akan dibimbing oleh 4 orang guru/Tutor setelah bagi para peserta yang lulus nantinya akan di kirim ke provinsi Aceh untuk mengikuti  seleksi kembali.

“Bagi para peserta yang lulus akan kembali mengikuti ke ajang tingkat Nasional,materi yang diajarkan diantaranya agama,adat istiadat pengetahuan umum,fisiologi dan (kepribadian,” katanya.

Harapannya kepada yang terpilih nantinya akan dapat mengharumkan nama Aceh Timur baik ditingkat daerah maupun ditingkatkan Nasional serta dapat mempromosikan  daerah Aceh Timur mempunyai kawasan wisata Alam yang tidak kalah menariknya dengan daerah lainnya di Aceh demikian pungkasnya.(z)