Partai Aceh Mendaftarkan Bacaleg Minus Iskandar Usman Al-Farlaqi

0
164

Banda Aceh I LA- Partai Aceh telah melakukan pendaftaran Bakal Calon Legeslatif (Bacaleg) di Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh. Namun, dari 93 Bacaleg yang didaftar, tidak terdapat ya nama Ketua Fraksi Partai Aceh di DPR Aceh, Iskandar Al- Farlaky.

“Betul, untuk sementara tidak kita masukkan dulu, tapi kita lihat kembali nanti,” jelas Sekjen Partai Aceh Kamaruddin Abubakar, pada awak media pers, usai menyerahkan dokumen di Kantor Sekretariat KIP Aceh, Gampong Jeulingke, Banda Aceh, Selasa (17/7/18).

Namun, politisi Partai Aceh yang akrab di sapa Abu Razak itu menolak menyebutkan alasan, kenapa nama Iskandar Al Farlaky tidak didaftarkan kembali sebagai Bacaleg Partai Aceh dari Dapil 6 yang meliputi, Kabupaten Aceh Timur.

Abu Razak menjelaskan dari 93 Bacaleg yang didaftarkan. Terdapat 61 Bacaleg laki-laki dan 32 Bacaleg perempuan, atau setiap Dapil dari 10 Dapil di Aceh terdapat satu Bacaleg Perempuan. untuk keterwakilan perempuan 30% sudah mencukupi dan secara Undang-Undang sudah terpenuhi 120% kuota Bacaleg.

“Kita mengharapkan semua Bacaleg ini lolos verifikasi, dan setelah menjadi Caleg bisa meraih suara terbanyak dari masyarakat,” harap Abu Razak.

Dia juga mengharapkan, semua Bacaleg yang didaftarkan Partai Aceh, dapat diterima seluruh rakyat Aceh, serta bisa bekerja bersama di Parlemen nantinya. Sehingga, dalam Pemilu 2019 nanti, Partai Aceh menjadi pemilik suara mayoritas di Parlemen DPR Aceh dan seluruh DPR Kota/ Kabupaten di Aceh.

Dokumen Bacaleg diserahkan langsung Abu Razak dan diterima staf Sekretariat KIP Aceh, Nasruddin Hasan. Sejumlah petinggi Partai Aceh hadir meramaikan diantaranya Abu Ni, Nurzahri, saat penyerahan dokumen tersebut.(***)