Pasar Tradisional Akan Dibenah

0
5325

Pedagang sayuran melayani calon pembeli di Pasar Tradisional, Cikurubuk, Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (5/8).

SABANG – Pemerintah Kota Sabang dalam waktu dekat akan melakukan revitalisasi (peremajaan) pasar tradisonal yang sudah berusia sudah lebih 30 tahun.  Langkan itu menyusul fisik bagunan sudah sangat tua dan sudah layak diperbarui atau direhap.

Sekda Kota Sabang Sofyan Adam mengatakan pasar di Jalan Perdagangan Kota Bawah Sabang terebut sudah sangat lama tidak direhap sehingga kondisinya agak kumuh, pedangan pun sudah tidak nyaman lagi.

“Secara fisik pasar ini sudah tak layak lagi, dan Pemko akan segera merevitalisasi pasar tradisional itu pada tahun 2015. Para pedangan sering mengeluh ke kita kalau mereka tidak nyaman lagi dengan kondisi pasar yang ada saat ini,” katanya.

Selama proses revitalisasi semua pedangan akan di relokasikan kebeberapa lokasi. Untuk sementara dipindah ke Puja Sera dan beberapa tepat lainnya. “Kita akan menata pasar serapi mungkin agar parkiran tidak amburadur lagi,” jelas Sekda yang turut didampingi oleh Asisten I Sayuti dan III Kamaruddin, Kadisperindag dan SKPK lalinya.

Sementara, Kepala Bidang Perdangangan Disperindagkop Sabang, Muda Belia mengatakan pelaksanaan revitalisasikan pasar tersebut dilaksanakan dalam waktu dekan ini dan dinas terkait jauh sebelumnya sudah berkoordinasi dengan para pedangan.

“Targetnya kita pengerjaan tuntas dalam masa empat bulan, sehingga pedagang bisa kembali berdagang di pasar itu,” katanya Muda Belia.

BAGIKAN

KOMENTAR