Pawai Bendera Merah Putih (Flag Relay) Tiba di Makodam IM

0
23

BANDA ACEH |LA– Pawai Bendera Merah Putih (Flag Relay) dalam rangka menyambut HUT TNI ke-73 tiba di Markas Komando Daerah Militer Iskandar Muda disambut langsung oleh Kepala Staf Iskandar Muda, Brigjen TNI Ahmad Daniel Chardien, S.E. Jum’at (28/9/18) Sore.

Sebelumnya Tim Flag Relay dari Container Terminal 3 Sabang dibawa dengan menggunakan kapal KRI Halasan TNI AL menuju  pelabuhan Mahalayati, Krueng Raya, Aceh Besar pada pukul 14.30 WIB. Kemudian diarak menggunakan Panser milik Batalyon Kaveleri 11/MSC didampingi oleh mobil kendaraan Taktis milik TNI dan Brimob menuju Makodam IM.

Sesampainya di Makodam IM Tim Pawai Bendera merah putih disambut oleh Kasdam Iskandar Muda Brigjen TNI A. Danil Chardin bersama TNI, Polri serta Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri Indonesia (FKPPI).

Pangdam IM dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasdam IM menyampaikan, bahwa pawai bendera merah putih dari Sabang sampai dengan Merauke bertujuan untuk membangkitkan jiwa Nasionalisme serta untuk menunjukkan bahwa antara TNI dan Rakyat .

“Sebagai warga negara yang baik, mari kita sambut pawai bendera ini dengan penuh suka cita, sebagai rasa syukur atas nikmat dan kecintaan kepada bendera Merah Putih serta ungkapan terima kasih kepada para pejuang dan para pendiri Republik ini,”.

Pangdam berharap momentum ini bukan hanya sekedar seremonial, tapi sebagai bentuk rasa cinta kepada bangsa dan negara.

“Sehingga anak cucu kita sebagai generasi penerus mampu melanjutkan perjuangan para pahlawan,” harap Pangdam IM dalam sambutannya yang disampaikan Kasdam IM, Brigjen TNI A. Danil Chardin.

Selanjutnya arak-arakan pawai bendera Merah Putih ini berlari sejauh 2 Kilometer dari Makodam IM menuju lapangan Blang Padang Banda Aceh dipimpin langsung oleh Kasdam IM. Kemudian Konvoi disambut tari-tarian Saman dan Marching Band dari pelajar. Dilanjutkan bendera merah putih diserahkan secara seremonial oleh Kasdam IM Brigjen TNI A. Danil Chardin kepada Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Saat penyerahan bendera tersebut, turut disaksikan Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Teguh Arief Indramotko, Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak, Wakapolda Aceh Brigjen Pol Drs Supriyanto Tarah MM, Wali Nanggroe Malik Mahmud, Unsur Forkopimda Aceh, Anggota TNI dan Polri serta masyarakat Banda Aceh.

Direncanakan pada tanggal 29 September 2018 pagi, tim Flag Relay bertolak dari Bandara Sultan Iskadara Muda (SIM) menuju Lanud Roesmin Nurjadin TNI AU Pekanbaru, Riau.’’()

 

BAGIKAN

KOMENTAR