Pedamping Desa Jangan “Merong -Rong”

0
54

PIDIE | LA –Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud mengharapkan para geuchiek di 730 gampong di Pidie agar memberdayakan pendamping desa yang sudah di gaji oleh kementerian.

Selama ini sangat banyak laporan yang masuk ke kantor Bupati bahwa geuchiek dengan pendamping desa tidak akur, soal hasil mereka membangun gampong.

“Sekarang mari kita rekrut dan ajak penamping desa untuk membantu pembangunan Gampong, jangan dilibatkan pihak ke tiga supaya cepat tuntas dan selesai dengan aturan yang telah di tentukan oleh pemerintah,” Ujar Wakil Bupati, Fadhullah, Senin 13 November 2017.

Menurut Fadhullah,jika pedamping desa tidak bisa bekerjasama dalam bidang perbaikan Gampong (Desa- Red), Pihaknya meminta untuk segera menyurati Pemeritah setempat.

“Jika pendamping desa tidak bisa diajak kerja sama, tulis rekom agar bisa ditindak lanjuti,” kata Fadhlullah saat peresmian Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) Puetoe, Kecamatan Indrajaya.

Fadhlullah juga menyebutkan, boleh saja pengerjaan konstruksi digampong melibatkan pihak ketiga, jika masyarakat setempat mampu, berdayakan masyarakat sendiri.

Untuk semua kelancaran kegiatan membangun gampong, hendaknya dikerjakan bersama-sama dengan pendamping desa. Pendamping desa pun juga ditugaskan pemerintah mendampingi desa untuk membangun.

“Tetapi tidak ada istilah jika tidak direstui pendamping desa, karena dana desa tersebut tidak cair. Itu tidak benar, makanya mari gauchiek dan pendamping desa bekerja sama,” Sebutnya.

Perlu juga ketahui bahwa tugas pendamping desa semua ini yang ditempatkan di gampong dan juga tenaga ahli yang ditempatkan adalah untuk mendampingi pembangunan gampong, bukan malah “merong-rong” pemerintah.

“Jangan pernah takut, sekarang tidak ada lagi preman yang menakuti nakuti geuchik, jika para geuchiek menjalankan aturan yang sudah di berikan pemerintah dan tidak melanggar undang-undang, Pemerintah Kabupaten Pidie siap mendukung sepenuh hati,” pintanya. (RJ)

BAGIKAN

KOMENTAR