Pemerintah ATIM Harap RUSD Mampu Tingkatkan Akreditasi

0

ACEH TIMUR |LA-Menjelang berakhirnya masa akreditasi tingkat dasar bintang dua yang diperoleh pada Tahun 2012 lalu, kini pihak Rumas Sakit Umum dr. Zubir Mahmud Kabupaten Aceh Timur terus berbenah diri dan bekerja keras guna meningkatkan status akreditasi dari tingkat dasar atau type C menjadi rumah sakit umum type B.

Untuk mencapai hasil tesebut, pihak RSU dr. Zubir Mahmud mengadakan Acara Bimbingan Teknis Akreditasi Rumah Sakit yang mengambil tempat di Rumah Sakit Umum dr. Zubir Mahmud yang diikuti oleh seluruh tim akreditasi RSU dr Zubir Mahmud.

Direktur Rumah Sakit Umum dr. Zubir Mahmud, dr.T. Iskandar Rizal, sp.PD mengatakan tim Akreditasi Rumah Sakit Umum kebangaan masyarakat Aceh Timur ini yang mengikuti bimbingan teknis terdiri dari beberapa kelompok kerja, yakni pokja medis, pokja keperawatan dan pokja manajemen yang akan mendapat bimbingan dari Tim KARS atau Komisi Akreditasi Rumah Sakit dari Pusat dan Provinsi Aceh.

Sementara itu Asisten II Bidang Keistimewaan Aceh, Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Aceh Timur, Usman A Ranchman SH, SP dalam sambutannya ketika membuka acara Bimbingan Teknis Akreditasi Rumah Sakit mengatakan RSU dr Zubir Mahmud Kabupaten Aceh Timur.

Hal ini merupakan salah satu keberhasilan RSUD dr, Zubir Mahmud dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada Masyarakat sebagai aspek legalitas dan aspek standarisasi pelayanan Public.

 Dengan berakhirnya masa kelulusan akreditasi RSUD dr. Zubir Mahmud pada Tahun ini maka sangat penting dilakukannya bimbingan teknis kepada pokja akreditasi yang terlibat guna menyongsong penilaian kembali oleh tim KARS Pusat dan Provinsi.

Oleh sebab itu kami dari pemerintah Kabupaten Aceh Timur berharap dengan adanya acara bimbingan teknis ini dapat mewujudkan pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi kepada masyarakat serta dapat menambah kepercayaan masyarakat Aceh Timur untuk datang berobat ke RSUD dr. Zubir Mahmud.

Namun yang harus diingat penilaian ini adalah hasil dari kerja tim dan bukan individu jadi bekerjalah secara tim dan penuh kekompakan serta tanggung jawab guna memajukan serta meningkatkan kualitas pelayanan di rumah sakit ini, harus diupayakan akreditasi RSUD ini bisa menjadi Type B” tegasnya,’’(Z)