Pemerintah Diminta Untuk Segera Revisi Pergub Nomor 9 Tahun 2015

0
388

LIPUTANACEH.COM | BANDA ACEH | Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Banda Aceh mendesak pemerintah agar sesegera mungkin merevisi kembali peraturan gubernur (Pergub) nomor  9 tahun 2015, rentang pedoman penetapan dan pelayanan Rumah sakit rujukan regional di aceh.

Ketua Umum HMI Cabang Banda Aceh, Rasyidin Raden, mengatakan peraturan seperti itu bisa membunuh orang sakit dan membuat sakit orang yang sehat.

“Seharusnya pemerintah lebih jeli, teliti dan tepat dalam menetapkan dan menerapkan peraturan yang bisa mendukung rakyat Aceh untuk mendapatkan hak pelayanan kesahatan yang baik,” kata Rasyidin kepada liputanaceh.com melalui siaran pers, Senin 03/08/2015.

Menurutnta bagaimana masyarakat mampu mengikui pergub tersebut sedangkan rumah sakit kelas D, C dan B yang harus dilalui belum berstandar maksimum, “baik dari segi fasilitas SDM nya maupun fasilitas alat medisnya,” ungkapnya.

Tujuan dari suatu peraturan itu akan terlihat bagus jika benar-benar mendukung dan sesuai dengan harapan masyrakat. Apalagi berbicara tentang kesehatan, ini merupakan perkara yang sakral. Karena hamper semua aktivitas manusia mempunyai ketergantungan pada kesehatan.

“Kami berharap agar pemerintah agar secepatnya mengkaji kembali penerapan paraturan ini, karena peraturan ini benar-benar tidak pro rakyat,” tutupnya. [Jal]