Pemkab Aceh Besar Diminta Tangani Ruas Jalan di Desa Ie Suum

0
69

ACEH BESAR | LA – Anggota DPRK Aceh Besar fraksi NasDem,Ir.Zamzami.MT melakukan peninjauan ruas jalan Ie Suum -Lamteuba yang amblas ke dasar sungai setinggi 20M.

Saat tiba di lokasi Zamzami terlihat sangat kuatir jalan akanterus terjadi abrasi.

“Mengingat curah hujan di wilayah ini sangat tinggi saat ini. Saya sangat berharap kepada Bupati Aceh Besar untuk segera menangani abrasi,” ujar Zamzami, Sabtu 4 November 2017.

Menurutnya, membangun jalan tersebut dengan memakai bronjong di tepi sungai dan merehab badan jalan.pasalnya merupakan sebuah jalan akses utama masyarakat.

“Ini satu-satunya jalur penghubung Gampong ie su’um ke Kemukiman Lamteuba,” kata Zamzami.

Dalam kesempatan itu, dia juga sempat berdialog dengan warga setempat, yang bernama Husna (57) terkait amblasnya jalan ie su’um-Lamteuba.

Menurut Husna, jalan tersebut baru sebulan terakhir ini ablas,yang disebabkan curah hujan yang sering terjadi selama ini.

“Mungkin karena hujan lebat dan derasnya aliran sungai,” kata Husna.

Selain itu, Ir.Zamzami sangat berharap kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk dapat menurunkan tim teknis ke lapangan sesegara mungkin.

“Bila tak mungkin dikerjakan dalam tahun ini,maka tahun 2018 nanti harus menjadi prioritas dan masuk dalam APBK 2018,” harap Zamzami.

Menurut anggota DPRK Aceh Besar ini, Bila tidak segera di tangani dapat di pastikan terjadi korban bagi pengguna jalan.

“Selain abrasi akan bertambah hingga putus total ruas jalan ie su’um- Lamteuba,Gampong ie su’um,Kec.Mesjid Raya,Aceh,”tutup Zamzami.

BAGIKAN

KOMENTAR