Pemkab Aceh Jaya Salurkan Beras Sejahtera, Ini yang Diberikan

0
135
Bupati Aceh Jaya Serahkan Bantuan Kepada Masyarakat. Foto: Liputanaceh
Bupati Aceh Jaya Serahkan Bantuan Kepada Masyarakat. Foto: Liputanaceh
Bupati Aceh Jaya Serahkan Bantuan Kepada Masyarakat. Foto: Liputanaceh

Aceh Jaya | LA – Pemerintah Kabuaten Aceh Jaya, yang dipimpin langsung Bupati Aceh Jaya Ir. H. Azhar Abdurrahman, melakukan penyerahan bantuan kepada masyarakat berupa beras sejahtera (Rastra) tahap 1 (satu), di aula Kantor Camat Panga, Desa Kuta Tuha, Kecamatan Panga, Kabupaten Aceh Jaya, Jum’at 19 Mei 2017.

Selain penyaluran Rastra (beras sejahtera) tahap 1 (satu), pemerintah juga memberikan bantuan berupa uang Aslureti (asistensi sosial lanjut usia resiko tinggi), santunan anak yatim, fakir dan miskin dan bantuan untuk Pesantren Miftahul Fatayat tahun 2017 yang bersumber dari anggaran daerah tersebut.

Bupati Aceh Jaya, Ir. H. Azhar Abdurrahman, meminta kepada penerima bantuan tersebut agar mempergunakan bantuan yang diberikan tersebut dengan sebaik-baiknya. “Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat kami, semoga ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya,” hara Azhar.

Hadir dalam kegiatan tersebut sekitar 200 orang, antara lain yaitu anggota DPRK Aceh Jaya, para Kepala SKPK Aceh Jaya, Muspika Kecamatan Panga, Geuchik/Kepala Desa dalam Kecamatan Panga, anak yatim dan fakir miskin dalam Kecamatan Panga, para pria dan wanita lanjut usia (Lansia) dalam Kecamatan Panga yang hadir sebagai penerima bantuan simbolis.

Setelah melakukan kegiatan seremonial tersebut, selanjutnya pada pukul 10.00 WIB, bupati bergerak ke Desa Ladang Baro Kec. Panga, Kabupaten Aceh Jaya bersama dengan Para Kepala SKPK Aceh Jaya yang turut bergerak ke desa-desa dalam Kecamatan Panga untuk membagikan bantuan Rasta, dan uang Aslureti kepada masyarakat penerima bantuan tersebut.

Adapun rincian jumlah penyaluran bantuan di wilayah Kecamatan Panga yaitu, bantuan uang Aslureti (asistensi sosial lanjut usia resiko tinggi) sebesar Rp. 600.000/orang dengan jumlah penerima sebanyak 236 orang. Bantuan Raskin di Kecamatan Panga, menerima bantuan 16.9441 Kg/ KK dengan jumlah total penerima sebanyak 1.952 rumah tangga sasaran penerima Raskin. Santunan anak yatim menerima bantuan RP. 500.000/orang, dengan jumlah penerima sebanyak 107 orang. Santunan masyarakat miskin menerima bantuan Rp.500.000/orang, dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 187 orang. Santunan fakir menerima bantuan Rp. 700.000/orang, dengan jumlah penerima sebanyak 87 orang.

Penyaluran bantuan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya itu hingga kini berlangsung dengan sangat aman dan tertib. Masyarakat penerima bantuan tersebut pun dikabarkan sangat senang karena pemerintah setempat masih sangat peduli dengan kondisi masyarakatnya. (MY/H)

BAGIKAN

KOMENTAR