Pemko Gandeng Astra dan Permata Bank Gelar Pasar Murah di Alue Naga 

0
BANDA ACEH | LA – Pemerintah Kota Banda Aceh kembali menggelar pasar murah untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat mendapatkan sembako dengan harga miring.

Kali ini, Pemko menggandeng Astra Grup dan Bank Permata Syariah mengadakan pasar murah di Gampong Alue Naga, Kecamatan Syiah Kuala. Pasar murah ini dibuka secara resmi oleh Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Rabu (29/5/2019) di Dayah Mini.

Ada 500 paket sembako yang disediakan untuk warga Alue Naga dan sekitarnya. Masyarakat dapat menebus paket senilai Rp.100 ribu hanya dengan harga Rp.50 ribu.

Saat membuka acara ini, Wali Kota bersama Camat Syiah Kuala, Aulia R Dahlan dan perwakilan Astra, Iwan Yanuarsi, Keuchik Alue Naga, Tgk Faisal dan Kapolsek Syiah Kuala, AKP Edi Sahputra menyerahkan paket sembako secara simbolis kepada lima warga.

Atas terselenggaranya kegiatan ini, Wali Kota menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Astra dan Bank Permata Syariah yang telah mengucurkan dana CSR-nya dalam bentuk kegiatan pasar murah tersebut.

Kata Aminullah, banyak manfaat yang dirasakan diadakannya pasar murah tersebut.

Manfaat pertama, masyarakat di Alue Naga merasa terbantu mendapatkan sembako dengan harga yang jauh lebih murah karena dibantu oleh PT Astra dan Bank Permata Syariah.

“Biasanya digelar di pusat kota. Sekarang di Alue Naga yang merupakan pinggiran kota. Manfaatnya, masyarakat disini tidak perlu lagi mengeluarkan biaya transportasi untuk membeli bahan pokok ke pasar. Jadi lebih hemat bisa mendapatkan langsung kebutuhan pokoknya disini,” tambah Aminullah.

Wali Kota juga menilai kegiatan pasar murah ini menjadi salah-satu upaya dalam mengendalikan kenaikan harga barang pokok di Banda Aceh. Karena biasanya, saat ramadhan dan menjelang hari raya, harga sembako cenderung naik.

“Ini salah-satu upaya untuk mengendalikan inflasi juga,” kata Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Aceh ini.

Dalam kesempatan ini, Aminullah berharap Astra dan Bank Permata semakin maju dan berkembang sehingga dapat melanjutkan kerjasama ini kedepannya untuk membantu masyarakat Banda Aceh.

Sementara itu, Iwan Yanuarsi dari perwakilan Astra menyampaikan pasar murah yang digelar merupakan program Satu Indonesia dari pihak Astra. Kegiatan ini kali kedua digelar setelah kegiatan serupa juga digelar tahun lalu.

Kata Iwan, ada 65 titik pasar murah yang digelar di 54 Kota di Indonesia, salah-satunya di Alue Naga.

“Khusus di Alue Naga kita sediakan paket sembako sebanyak 500 paket. Semoga program ini dapat memberikan keringanan bagi masyarakat memenuhi kebutuhan bahan pokok,” kata Iwan Yanuarsi.