Pemuda Aceh di Jakarta Jadi Pengurus Nasional Relawan JOMIN

0
107

JAKARTA | LA – Relawan Nasional Jokowi -Ma’ruf Amin (JOMIN) menyambangi kediaman calon wakil presiden 2019-2024, Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin, beberapa waktu lalu. Kehadiran pengurus nasional relawan jokowi-Makruf Amin atau yang disingkat JOMIN mendapat sambutan hangat dari Makruf Amin.

Dalam rombongan pengurus nasional yang hadir, muncul seorang sosok pemuda Aceh di Jakarta yang ternyata merupakan salah satu pengurus inti organisasi relawan yang dibentuk guna mendukung upaya pemenangan Jokowi dan Makruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia pada Pemilu 2019 mendatang.

Nazarullah, pemuda asal Aceh kelahiran Pidie yang juga dikenal sebagai Ketua Umum Aliansi Pemuda Aceh-Jakarta (APA Jakarta) adalah Bendahara Umum Pengurus Nasional Relawan Jokowi-Makruf Amin (JOMIN) yang pimpin oleh Nanang Qasim sebagai Ketua Umum.

Menurut Nazarullah pertemuan pengurus nasional JOMIN adalah bentuk silaturrahami dan langkah koordinasi guna optimalidasi kerja gerakan relawan JOMIN. “Kami di minta oleh pak Kiai Ma’ruf untuk memasifkan gerakan, di setiap daerah dari 34 Provinsi, dari Aceh sampai Papua. Kemenangan Pilpres 2019-2024 Jokowi – Kyai Ma’ruf adalah demi membangun kesejahteraan bangsa Indonesia,” tutur Nazar.

Nazar melanjutkan, bahwa KH. Makruf memberi apresiasi dan mengucapkan terimakasih, dan meminta, agar relawan Nasional JOMIN, tetap menjaga kestabilan bangsa, menebarkan kesejukan, menjaga persatuan dan persaudaraan dari sikap dan pikiran yang memecah belah sesama anak bangsa pada ajang pilpres 2019 mendatang.

“Beliau meminta untuk tetap memberikan kesejukan dan menjaga persatuan dan persaudaraan diantara sesama anak bangsa, jangan ikut mempekeruh dan memecah belah, pemuda adalah pelanjut estafet kepemimpinan untuk bangsa Indonesia,” kata Nazar usai pertemuan dengan Cawapres Jokowi.

Sementara terkait pilihan politiknya terlibat dalam gerakan Relawan Nasional Jokowi-Makruf Amin, Nazar yang aktif ikut dalam gerakan 212 untuk melengserkan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Gubernur DKI Jakarta dalam kasus penistaan Al-Quran menyebutkan bahwa pilihan politik sebagai relawan Jokowi Makruf adalah langkah objektif dengan pertimbangan kinerja pak Jokowi selama ini serta sosok KH. Makruf Amin yang berlatar belakang seorang ulama. Apalagi sebagai putra Aceh, saya sangat apresiasi atas kepedulian Pak Jokowi untuk Aceh, hal ini terbukti dari banyaknya Proyek Strategis Nasional yang dibangun oleh Jokowi di Aceh, seperti Bendungan. Raksasa Krueng Keureto, Bendungan Tiro hingga Jalan TOL.

“Pasangan Jokowi-Makruf Amin adalah perpaduan umara dan ulama dan hal ini sesuai harapan umat Islam di Indonesia. Disamping itu kita tidak dapat menafikan kinerja Pak Jokowi dalam membangun bangsa selama empat tahun kepemimpinannya. Terpenting, Pak Jokowi juga menghormati dan mengakomodir harapan para umat Islam untuk memilih ulama sebagai pendampingnya”, tutup Nazar.

BAGIKAN

KOMENTAR