Pemuda Gampong Lamkawe Kembali Santuni Anak Yatim

0
116

AGAMA I LA -Kegiatan rutin setiap tahun di bulan suci Ramadhan yang dilaksanakan oleh pemuda pemuda Gampong Lamkawe Kecamatan Kembang Tanjong, Pidie dibidang sosial keagamaan dengan mengadakan santunan kepada anak yatim piatu gampong setempat dan bertempat di Meunasah Lamkawe selepas shalat Isya dan Tarawih berjamaah, Senin, (11/6/2018).

“Alhamdulillah, Acara ini rutin ini diselenggarakan karena mengingat pentingnya memperhatikan anak yatim piatu secara kontinyu karena mereka sangat membutuhkan kesejahteraan dan kasih sayang dari kita,” ujar Ketua pemuda Gampong Lamkawe, Teungku Edi Kurniawan kepada liputanaceh.com, Selasa (12/6/2018).

Tokoh muda berpengaruh di kabupaten pidie itu menyebutkan, acara santunan anak yatim dan piatu tersebut merupakan agenda rutin setiap bulan Ramadhan yang diprakarsai oleh pemuda dan bekerjasama dengan masyarakat gampong dan perantauan.

“Acara ini merupakan agenda rutin setiap tahun hasil kerjasama para pemuda, masyarakat gampong dan perantauan. Bahkan masyarakat sangat antusias terhadap kegiatan ini,” paparnya yang saat ini sedang berjuang sebagai calon anggota KIP Pidie.

Terakhir alumni dayah Baldatul Mubarakah Kembang Tanjung itu menambahkan, setiap anak yatim mendapatkan uang kumpulan dari masyarakat.

“Tahun ini setiap anak yatim piatu mendapatkan dana Rp. 780 ribu/orang,” tutup sang pemuda yang dikenal dermawan dan murah hati juga  Mahasiswa STIS NU Pidie Jaya itu.