Pencari Kerja di Aceh Masih Sangat Bayak

0
21

ACEH|LA-Kepala  Kantor Kementerian Hukum dan Ham Aceh, Zulkifli SH,M.H telah menyaksikan langsung proses rekrutmen para calon untuk bekerja dilingkungannya saat seleksi berlangsung di Banda Aceh Propinsi Aceh, Senin (11/9). Zulkifli SH,M.H pada saat sebelum jam 07.00 WIb telah berada di lapangan Stadion H.Dimurthala menberi arahan kepada staf, petugas, anggota Panitia Daerah yang ikut menangani  proses  formasi umum pada jabatan penjaga tahanan Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Aceh.

Mulai saat pagi hari sekira pukul 08.00 WIB halaman depan Stadion H.Dimurthala Lampinung Banda Aceh sudah banyak datang cakon peserta dari seluruh Aceh yang berhasil Regestrasi dengan jelas telah memiliki identitas Kartu Penduduk (KTP), Institusi status pendidikan yang memenuhi persyaratan Administrasi, untuk dilihat dokemen aslinya.

Ribuan calon penjaga tahanan datang meletakkan  kenderaan roda dua, dan empat secara teratur  antri di depan pintu masuk stadion, yang ditentukan panitia pintu nomor Nomor registrasi genap, pintu  nomor peserta ganjil dan pintu calon dari peserta permpuan.

Calon pegawai negeri tahun 2017 ini kelihatan jelas menbawa  KTP/ surat keterangan telah melakukan rekaman kependudukan, ijazah nilai rata rata 7,0 atau 3 ( skala 1 sampai 4 atau B, pas photo dua lembar dengan latar belakang warna merah, tentu saja  mereka  terlihat telah berusia  18 – 28 tahun.

Kondisi pencari kerja sangat ramai sejak pagi hingga sore  hari senin ini juga terlihat di kampus Universitas Abul Yatama Kecamatan kuta Baro Aceh Besar sangat banyak mulai dari Dilantai satu sederatan dinding tertempel penjelasan kebutuhan calon peserta dan lantai II meja petugas pemeriksaan dokumen administrasi persyaratan yang diminta calon  Sarjana S1 diterima menjadi CPNS Kementrian Hukum dan HAM RI tahun Anggaran 2017,’’’(<<)

 

BAGIKAN

KOMENTAR