Pendidikan Berkualitas Merupakan Kunci Pertumbuhan Pembangunan

0
62

BANDA ACEH | LA – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menyatakan sekolah Fatih Bilingual School, sepanjang usianya telah mewarnai dunia pendidikan Aceh.

“Pada kesempatan ini, kami mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-6 kepada sekolah Fatih Bilingual School. Yang sepanjang usianya ini telah ikut mewarnai dunia pendidikan Aceh, khususnya Kota Banda Aceh,” ujar Aminullah dalam sambutannya, Rabu 22 November 2017.

Sebagaimana diketahui bersama, kata Aminullah, keberadaan sekolah Fatih tersebut telah ikut memberikan pilihan alternatif bagi masyarakat Aceh, khususnya masyarakat Kota Banda Aceh dalam memberikan pendidikan bagi anak-anaknya.

“Kita harapkan, semoga Fatih Bilingual School tetap istiqamah memberikan pendidikan terbaik bagi siswa-siswinya, dengan suasana belajar yang kondusif dan seimbang,” harap orang nomor satu di Kota Banda Aceh ini.

Menurutnya, tidak hanya berfokus pada ilmu pengetahuan, tapi juga pada pemahaman spiritual, moral, etika, dan proses memaknai hidup.

“Nilai-nilai pendidikan yang diberikan kita harapkan, tidak hanya menghasilkan kepandaian, tetapi juga sikap dan mental yang bersahaja. Sekaligus membangun suasana kekeluargaan antara semua entitas di sekolah juga turut membantu dalam menciptakan lingkungan belajar yang baik,” ungkap Aminullah yang juga mantan Dirut Bank Aceh.

Selanjutnya, Pendidikan yang berkualitas merupakan salah satu kunci pembangunan, sebab pendidikanlah yang menjadi rumah bagi terciptanya SDM-SDM yang unggul.

“Masa depan Kota Banda Aceh juga bergantung pada bagaimana kita menyiapkan SDM-nya, terutama generasi muda hari ini,” katanya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap semua pihak terkait agar berkomitmen secara sungguh-sungguh dan ikut berperan dalam memajukan dunia pendidikan Aceh, khususnya Kota Banda Aceh.

Dalam kesempatan tersebut juga turut dihadiri Kapolda Aceh, yang diwakili oleh Zakaria. selaku Direktur Binmas, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Aceh, yang diwakili oleh Bapak Zulkifli, MPd. selaku Kabid Pembinaan SMA dan PKLK.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Banda Aceh, dan sejumlah tamu undangan lainnya. (SA)

BAGIKAN

KOMENTAR