Pengawasan Laut, Sekjend Jaringan Kuala : Tinggal  Mendorong Saja Instansi Terkait

0
55
Ilustrasi PesawatTerbang

BANDA ACEH |LA- Terkait wacana pemerintah Aceh ingin membeli pesawat dalam dalam Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) 2017, diapresiakan oleh, organisasi  Jaringan Kuala jika untuk melakukan pengawasan laut.

“Kami apresiasi keinginan bapak gubenur aceh untuk menjaga dan meningkatkan pengawasan laut aceh dengan program dan berkeinginan membeli pesawat pengawasan untuk menjaga laut aceh,” kata Sekjed Jaringan Kuala Rahmi fajri kepada liputanaceh.com,Kamis 21 September 2017.

Sebenarnya untuk pengawasan laut Aceh disampaikan oleh organisasi jaringan kuala  Pemerintah Aceh perlu mendorong kerjasama bidang pengawasan laut dengan  Instansi terkait.

 “ Seperti Pengawas DKP Aceh,PSDKP, Pol Airud, angkatan laut, dan panglima laot,” katanya.

Selanjutnya , dikatakan Sekjend Jaringan Kuala bahwa Kapal patroli untuk pengawasan sudah ada di polairud, PSDKP,angkatan laut dan sebagian panglima laot lhok juga sudah ada bot patrol. “Tinggal bagaimana mendorong implementasi dan pemanfaatkannya dalam bidang pengawasan laut,” pinta Rahmi fajri.

“ Perlu keseriusan bersama dalam memberantas praktek IUU Fhising baik pencurian ikan oleh nelayan luar, transimend dilaut,pukat trowl, bom dan bius dilaut aceh karena   ada mafia yang bermain,” kata Rahmi Fajri.

Selain itu, Ia juga berharap kepada  gubenur aceh  perlu mengajak semua instansi yang bekerja di kemaritiman, Dengan membuat MOU bersama dalam bidang pengawasan laut.

“ Insha Allah akan ada perbaikan dibidang pengawasan laut,” pungkasnya. ( REL)

 

BAGIKAN

KOMENTAR