PENGENDARA MOTOR TEWAS MENABRAK TRUK RUSAK DI ACEH JAYA

0
saat di Puskesmas Panga, Korban Rian Toni setelah di Evakuasi dari lokasi dan akan serah terima kepihak keluarga |Foto: Ist

ACEH JAYA.LA – Kecelakaan lalulintas kembali terjadi di jalan nasional Banda Aceh-Meulaboh, Desa Kuta Tuha, Kecamatan Panga, Kabupaten Aceh Jaya, depan Kantor Camat Panga, Sabtu malam, 20 Juli 2019, pukul 19.45 WIB.

Informasi dihimpun KBA.ONE di lokasi, pengendara sepeda motor Honda merek Revo, warna hitam, BL 7779 EAB, Rian Toni, 28 tahun, meninggal dunia di tempat, setelah sepeda motor yang di kendaraainya menabrak truck fuso bermuatan sawit sedang rusak akibat pecah pelak ban belakang sebelah kiri yang parkir pada kiri badan jalan dari arah Meulaboh.

“Korban, Rian Toni mengalami cedera berat kepala, yaitu pendarahan dari kepala, hidung, serta mulut,” tutur petugas Puskesmas Panga.

Menurut keterangan salah satu rekan korban saat di puskesmas, Rian yatim piatu, bekerja sebagai pegawai koperasi swasta di Ika Cipta Persada, berkantor di Kota Calang, imbuhnya.

Saat kejadian, ia baru pulang kerja dari Meulaboh
mengendarai sepmor Honda Revo, dalam kondisi hujan lebat. Diperkirakan, korban menghantam dump truck pengangkut sawit yang mogok pada badan jalan. Motor korban membentur belakang bak sudut kanan truck yang tidak memasang tanda-tanda di jalan. Korban meninggal dunia di tempat dan jenazah dipulangkan ke rumah duka malam ini, katanya.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Eko Purwanto, melalui Kasat Lantas Polres Aceh Jaya, Iptu Iswandi, kepada KBA.ONE, membenarkan adanya peristiwa kecelakaan itu.

“Koran menabrak truk mogok di pinggir jalan yang tidak memasang tanda segi tiga pengaman. Kita akan menindak tegas bagi pelanggar yang tidak disiplin dalam aturan berkendaran,” kata Iswandi.(KBAONE)