Pengurus BAKOMUBIN Aceh Besar Adakan Dakwah Pilkada Damai

0
IMG-20161217-WA0010
Ketua BAKOMUBIN Pusat Ali Muchtar Ngabalin berfoto dengan Tgk.Mukhlis beberapa waktu lalu

Jantho (16/1) | Menghadapi Pilkada  2017, Pengurus Daerah Badan Koordinasi Muballigh Se-Indonesia (BAKOMUBIN) Kabupaten Aceh Besar, berencana mengkampanyekan Pilkada Damai di setiap masjid dalam wilayah Kabupaten Aceh Besar.

Aksi kampanye Pilkada damai yang dimaksud adalah dengan mengarahkan setiap da’i atau muballigh yang tergabung dalam pengurus BAKOMUBIN Aceh Besar, untuk menyampaikan materi yang berkenaan dengan Pilkada damai pada khutbah jum’at dan ceramah keagamaan lainya.
Tgk. Mukhlis Abdullah, ketua umum BAKOMUBIN Aceh Besar, kepada liputanaceh.com menyebutkan, bahwa kegiatan ini sebagai wujud kerja nyata BAKOMUBIN kepada masyarakat.
“Setelah kami mengadakan rapat bersama pengurus pada Senin (16/1) pagi, selain membahas program kerja di tahun 2017, pengurus juga telah sepakat untuk menyampaikan isi khutbah yang berisi ajakan untuk bersikap fair dalam pilkada, tetap mengutamakan ukhwah islamiyah, serta menghindari setiap pertikaian antar sesama masyarakat. Harapan saya juga, hal ini selain dilakukan oleh khatib yang merupakan pengurus BAKOMUBIN, tetapi juga diikuti oleh semua khatib lainnya, karena khutbah dan ceramah agama adalah sarana yang sangat efektif untuk menyampaikan pesan damai,” pungkasnya.
“Dari keseluruhan pengurus BAKOMUBIN Aceh Besar, 25  orang diantaranya adalah Teungku dayah yang aktif berkhutbah dan berdakwah didalam wilayah Kabupaten Aceh Besar, ini adalah satu aksi nyata yang sangat dirasakan oleh masyarakat,” demikan Tgk.Mukhlis. [IN]