Pengurus PEMA dan DPM Universitas Abulyatama Dilantik

0
ist

ACEH BESAR |LA-Pelantikan Pengurus Pemerintahan Mahasiswa (PEMA) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Abulyatama (UNAYA) yang telah terpilih digelar pada Senin (08/04/2019). Wakil Rektor III dr.Hady Maulanza, MKM., melantik sebanyak 70 orang pengurus PEMA dan 6 orang pengurus DPM di Aula Lantai II Gedung C.

Suasana khidmat terasa sejak lagu kebangsaan Indonesia Raya Beserta Mars Abulyatama dinyanyikan mengawali acara yang dimulai pada pukul 9.30 ini. Pelantikan ini terlaksana sesuai SK Rektor tentang pengangkatan DPM dan PEMA periode 2019-2020. Usai mengucap janji pengurus secara serentak, ketua DPM Unaya, Juliandri dan Ketua PEMA Rahmatun Phounna menandatangani berkas janji pengurus di hadapan WR III Unaya.

dr.Hady Maulanza, MKM dalam sambutanya, Semoga kepengurusan PEMA dan DPM unaya periode 2019-2020 dapat mewujudkan karakter mahasiswa yang intelek, sehingga memiliki daya pikir yang berkahlak, bermartabat dan terpelajar.

“Mahasiswa juga mampu meng-kritisi berbagai kebijakan dengan wajib  mempunyai dasar pembenaran yang kukuh serts legal dan mampu memberikan prediksi kerugian atau hal negatif yang terjadi jika kebijakan tsb dijalankan dengan data pembanding atau kondisi yang menyerupai serta yang terakir memberikan draft rencana solutifnya. Hal tersebut kelak akan memberikan ruang ke mahasiswa untuk terbiasa membangun pemikiran kritisnya dengan konsep yang bermartabat dan berakhaluk karimah karena mahasiswa unaya berada dalam rumoh ilmu dan budaya,” ujar wakil Rektor 3.

Presiden Mahasiswa PEMA Unaya 2019-2020 Rahmatun Phounna mengatakan, pelantikan hari ini harus menjadi catatan penting bagi mahasiswa Unaya. Sebab hari inilah komitmen para mahasiswa yang telah dilantik menduduki posisi baik DPM maupun PEMA. Sebab menurutnya, amanah yang telah mahasiswa berikan itu adalah sebuah kepercayaan yang besar dan jika dinamika dalam kepengurusan nantinya adalah bumbu-bumbu Organisasi, Fhonna juga berharap pengurus yang hari ini dilantik tetap solid hingga akhir kepengurusan satu periode kedepan.

“Maka Kita harus memegang teguh, memperjuangkan hak-hak mahasiswa, harus mampu untuk melakukan tugas kita  dengan sebaikmungkin,” ujarnya.

Fhonna juga mengharapkan, bimbingan dan arahan baik dari Rektorat maupun Ikatan Alumni Abulyatama (IAA) agar kerja-kerja yang mereka lakukan memiliki nilai yang berarti bagi masyarakat.

“Kami mohon bimbingan arahan dari rektorat maupun Ikatan Alumni Abulyatama (IAA), agar kami bisa  memajukan BEM dan mengharumkan nama Unaya,” ujarnya.

Acara ini juga dimeriahkan oleh Recovery Band dengan membawakan beberapa lagu, dan dilanjutkan dengan Deklarasi Penolakan Tambang PT.EMM oleh seluruh pengurus dan Bem lingkungan Universitas bersama Korp BPA dengan semangat yang membara.

Hadir pada pelantikan tersebut antara lain para Wakil Dekan III, Dekan Fakultas di lingkungan Universitas, Ikatan Alumni Abulyatama,Bem Fakultas, stimik dan Akper Abulyatama, Perwakilan Universitas lain Seperti Bem Unsyiah, Bem Ummuha, KPS Uin, Poliven, Bem Ubudiyah,ACT,  Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam baik badko cabang maupun komisariat banda aceh aceh besar, Paguyuban Aceh serta pengurus BEM dan DPM tahun sebelumnya. (SL)