Pengusaha Asal Turki Akan Investasi di Bener Meriah

0
15
IST

ISTANBUL |LA – Tanggal 22 September 2017 lalu Gubernur Aceh drh. Irwandi Yusuf melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang investasi pengelolaan geothermal di Gunung Geureundong (Burni Telong-red) Kabupaten Bener Meriah dengan pengusaha Turki Emin Hitay.

Penandatangan yang dilakukan oleh Irwandi Yusuf dengan Emin Hitay setelah kegiatan Aceh Bussines Forum dengan Teman Aceh Invesment Opportunity di Hotel Hilton Boshporus, Istanbul Turki. Selain Gubernur Aceh dalam acara tersebut juga hadir Konjen RI untuk Istanbul Heri Sudrajat, Bupati Bener Meriah Ahmadi, Kepala Dinas Penanaman Modal Aceh dan puluhan pengusaha asal Turki.

Dalam forum bisnis itu Irwandi mempresentasikan potensi investasi di Aceh kepada para pengusaha Turki, antara lain peluang investasi di bidang energy, konstruksi, dan pendidikan.

Diahir kegiatan tersebut, dua pengusaha asal Turki pada kesempatan itu menyatakan siap untuk berinvestasi di Aceh, kesiapan itu diperkuat dengan penandatanganan MoU pengelolaan geothermal Gunung Gereundong yang berada di Kabupaten Bener Meriah dan penandatanganan dengan AKSA serta ENERSIS terkait membangun pembangkit tenaga gas 250 MW di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

 

BAGIKAN

KOMENTAR