Pentingnya Sejarah, SMP PKPU Neuheun Rutin Nonton Film G30S PKI Tiap Tahun

0
25

Aceh Besar | LA – SMP PKPU Neuheun mengadakan Nonton Bareng atau ‘Nobar’ Film G30S PKI di Aula Sekolah PKPU Neuheun pada Rabu, 27 September 2017.

Film yang menceritakan peristiwa sejarah tentang kekejaman PKI ini tidak hanya ditonton oleh siswa-siswi, melainkan guru dan juga semua pihak sekolah ikut melihatnya.

Kepala Sekolah Dina Setiawati, S.Pd mengatakan film itu diputar setiap tahun, bukan karena sedang boming saat ini. Ia mengatakan sangatlah penting​ bagi siswa-siswi yang merupakan generasi muda bangsa mengetahui sejarah kekejaman PKI yang selalu merongrong Bangsa Indonesia.

“Apalagi sudah ada niat dari mereka untuk membuat versi yg baru. Ini sudah tidak betul, tidak bisa ditolerir karena akan ada pemutar balikan fakta sejarah,” tambahnya.

Menurutnya, saat ini PKI sedang mencari simpati masyarakat, dengan cara membuat film versi baru. Tujuan mereka agar bisa memenangkan pemilu dan kembali menguasai pemerintahan. “Bukan tidak mungkin, apa yg dialami negara kita pada tahun-tahun sebelumnya bisa terulang kembali,” pungkasnya. (MUL)

BAGIKAN

KOMENTAR