Penyaluran Bantuan Dampak Covid- 19 di Gampong Peutoe

0

Liputanaceh.com, Sigli | Pemerintah Gampong peutoe Kecamatan indrajaya, Kabupaten Pidie menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa dalam dua tahap April dan mai 2020. Penyaluran bantuan dampak Covid-19 itu berlangsung di meunasah peutoe Rabu 10 juni 2020

Penyerahan bantuan itu ikut disaksikan oleh Muspika kecamatan idrajaya, pendamping desa, pendamping lokal desa, aparatur gampong, tokoh masyarakat gampong setempat, serta dihadiri camat kecamatan idrajaya teuku Iqbal.

jumlah penerima BLT sebanyak 58 kepala keluarga (KK). Masing-masing KK diberikan 600.000 ribu perbulan sesuai dengan peraturan yang ditetapkan oleh Menteri Desa.

Geuchik gampoeng peutoe sulaiman menyatakan, proses pembagian BLT di gampongnya berjalan tertib dan aman. Sebab semua proses pendataan penerima bantuan dampak Covid-19 tersebut dilakukan dengan cara transparan.

Semua pihak kita libatkan dalam proses ini. Kita data dengan cara terbuka, yang layak menerima kita masukkan, yang terpenting kita menghindari agar tidak terjadinya tumpang tindih penerima bantuan,” ujarnya.

Kaur pemerintahan Ulul azmi, SE menambahkan, 58 KK penerima BLT itu sudah memenuhi kriteria. Sebab telah melalui proses pendataan secara selektif bahwa para penerima bukan PNS, bukan penerima bantuan PKH, dan bukan penerima bantuan pangan nontunai (BPNT), serta bukan pegawai BUMN.

Ia berharap dengan adanya BLT ini semoga masyarkat kita dapat terbantu ekonominya. Dan BLT ini kami harapkan agar digunakan untuk keperluan dasar dalam mengahadapi pandemi Covid-19 ini, pungkas Ulul azmi.