Percepat Proses Tanam, Babinsa Terus Dampingi Petani  

0
39

ACEH BESAR | LA – Sebagai bentuk upaya dalam mendukung program pemerintah mewujudkan Swasembada Pangan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Gendring Koramil 11/Darul Imarah Serka Kombang Siregar terus mendampingi petani menanam padi, bertempat di Desa Gendring, Darul Imarah, Aceh Besar, Minggu 7 Januari 2018.

Terlihat Babinsa ini dengan masih menggunakan sergam dinas lengkap. Walau dihari  libur, Ia tetap turun kesawah mendampingi petani di desa binaannya itu. Hal ini Ia lakukan untuk mengajak para petani agar mempercepat proses tanam padi dilahan miliknya masing-masing.

Komandan Koramil 11/Darul Imarah Kapten Inf Suwardi menuturkan, bahwa diwilayahnya saat ini sudah sebagian lahan sawah telah dilakukan penanaman padi, oleh karena itu, seluruh Babinsa dikerahkan untuk dapat membantu para petani di desa binaannya masing-masing.

“Babinsa harus aktif ke desa, patau lahan sawah yang belum di tanam, agar segera ditanam, agar proses tanam padi dapat dipercepat,” terang Danramil.

Ia juga mengatakan, kegiatan ini sengaja dilakukan oleh Babinsa dengan terus mendampingi para petani mulai dari proses penyiapan lahan, penyemaian, penanaman bibit, perawatan, hingga proses panen padi tiba.

“Ini merupakan bentuk dukungan Kami kepada pemerintah, supaya Swasembada pangan di daerah dapat meningkat,” ujar Danramil. ** (IK)

BAGIKAN

KOMENTAR