Peresmian Wajah Baru Masjid Raya Diwarnai Penampakan Tenda Salib

0
3932
Penampakan Tenda berbentuk Salib di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. Foto: Whatsapp
Penampakan Tenda berbentuk Salib di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. Foto: Whatsapp
Penampakan Tenda berbentuk Salib di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. Foto: Whatsapp

Banda Aceh | LA – Proyek pembangunan lansdcap Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh yang dibangun Pemerintah Aceh dibawah kepemimpinan Zaini ABdullah dan Muzakir Manaf sudah selesai dilakukan dan diresmikan langsung Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang jugta merupakan Wakil Preisden RI, Jusuf Kalla.

Peresmian tersebut dilakukan pada Sabtu 13 Mei 2017 lalu. Namun peresmian masjid kebanggaan Rakyat Aceh itu tampaknya mengalami masalah, usai beredarnya gambar kawasan salah satu masjid termegah di Indonesia itu. Pasalnya, usai peresmian yang dilakukan Wapres JusuF Kalla, beredar foto tenda yang menyerupai tanda salib, dimana masyarakat Aceh sangat anti apabila kegiatan keagamaan dalam Agama Islam dihiasi dengan tanda-tanda agama lain.

Tak terimanya Rakyat Aceh terhadap berbagai bentuk tanda dan atribut agama lain termasuk tanda salib, tak lain karena Rakyat Aceh yang mayoritas penduduknya adalah muslim, tak ingin kesucian agama Islam harus dikotori dengan hal-hal berbau syirik, sehingga dikhawatirkan akan mendatangkan murka Allah.

Dari foto yang beredar di media sosial seperti Facebook, Instagram dan Whatsapp,
penampakan foto yang mirip dengan tanda salib tersebut sangat nyata saat dilihat melalui pantauan udara. Potret masjid Raya Baiturrahman itu tampaknya difoto langsung menggunakan alat berupa dron yang diterbangkan tinggi diatas kawasan masjid guna melihat keindahan masjid yang menjadi ikon penting di Aceh ini.

Amatan media Liputan Aceh, sejumlah nettizen menduga ada kelalaian dari petugas dan pemerintah dalam mengawasi hal-hal seperti ini. Nettizen pun berharap kedepan Pemerintah Aceh lebih peka terhadap hal-hal yang berbau syirik tersebut. “Dulu desain Kantor Gubernur yang berbentuk salib jika dilihat dari udara, kini ada di masjid Raya Baiturrahman. Kita harap pemerintah peka dalam hal-hal seperti ini,” ujar Ihsan salah satu pengguna akun media sosial Whatsapp. (HSP)

BAGIKAN

KOMENTAR