Pergunu Jabar akan Kembangkan Kemampuan Entrepreneurship

0

LIPUTANACEH.COM– Pimpinan Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu)  Jawa Barat akan menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) terkait dengan peran guru dalam mengembangan ekonomi kerakyatan yang akan diselenggarakan sekita bulan Juni.

Hal tersebut disampaikan Ketua Pergunu Jawa Barat H Saepuloh pada rapat terbatas dengan mahasiswa S2 penerima beasiswa program kerjasama Pergunu dengan Unpas di Taboo Barber Coffe Jl Talaga Bodas No. 53 Bandung,  (24/5/2019)

Lebih lanjut, Saepuloh menjelaskan bahwa pada kegiatan tersebut akan menghadirkan stakeholders dari Kementrian Koperasi dan UKM dan beberap pakar ekonomi di Jawa Barat.

“kita berharap Sekretaris Menteri Koperasi dan UKM Prof Rully Indrawan bisa hadir,  memberikan materi terkait ekonomi kerakyatan. Beliau merupakan birokrat dan akademisi dari Jawa Barat yang pasti sangat faham akan potensi yang ada di Jawa Barat” tutur Saepuloh

Kegiatan FGD ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuaan entrepreneurship guru dalam upaya meningkatkan kesejaheraan baik bagi guru itu sendiri maupun bagi masyarkat sekitar.

“Sasaran dari FGD ini adalah untuk para guru, dimana diharapkan para guru dapat meningkatkan kemampuaan entrepreneurship dalam ekonomi kerakyatan dan  dapat membantu meningkatkan kesejahteraaan guru dan masyarkat sekitarnya,” tutur Saepuloh.