Perguruan Silat Se-Kecamatan, Berkumpul Di Koramil 13/Pracimantoro, Ini Tujuannya

0

LIPUTANACEH.COM , Wonogiri – jalin silaturahmi sekaligus untuk menyamakan persepsi gerakan beladiri untuk kegiatan HUT RI ke-74, seluruh perguruan beladiri yang berada di Kecamatan Pracimantoro berkumpul di Koramil 13/Pracimantoro,, Kamis(4/7).

Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 13 Kapten Cba Budi Waluyo SH., Camat Pracimantoro Warsito S.Ip., M.M., Anggota Polsek Pracimantoro Aiptu Sugeng, Perwakilan Perguruan Beladiri se-Kecamatan Pracimantoro.

Danramil 13/Pracimantoro dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Ketua Ranting Beladiri atau pun yang mewakili dalam kesempatan ini, kami dari Forkompicam menyamakan persepsi menyatukan gerakan Beladiri untuk acara HUT RI ke-74 agar dapat berjalan aman dan lancar. Dan kegiatan ini sekaligus untuk menjalin tali silaturahmi antara perguruan Beladiri se-Kecamatan Pracimantoro, dan ikut berjuang dalam Kebhinekaan, mempersatukan hubungan kekeluargan yang sejuk dan harmonis.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Pracimantoro menyampaikan dalam menyamakan persamaan persepsi dan menuju suasana yang sejuk, damai, dasar Beladiri itu hanya untuk membela diri dari gangguan, baik jasmani maupun rohani, bukan untuk menonjolkan kesombongan diri di muka umum.

Sekolah dan Beladiri harus seimbang dan saling menghormati, menghargai antara perguruan dan aparat masyarakat. Sekiranya, dapat menjadikan contoh perguruan Beladiri yang berada di Kecamatan Pracimantoro berjalan sejuk, harmonis, tidak ada gesekan antara perguruan.

Anggota Polsek Pracimantoro menghimbauan untuk perguruan, di dalam setiap mengadakan kegiatan harus ada dari pihak Forkompicam agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, dan Forkompicam siap untuk membantu bila sesuai prosedur dan dalam pelaksanaan besok jangan menujukan ego masing-masing untuk mewujudkan gerakan persepsi dalam gerakan yang sama, (Pendim 0728/Wng).