Peringatan Maulid Nabi di SMPN 1 Bandar Dua, Bentuk Karakter Keagamaan Siswa dan Berlangsung Meriah

0

PIDIE JAYA I Liputanaceh.com-Menguatkan karakter siswa yang berkaitan dengan nilai-nilai keagamaan, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Bandar Dua, Pidie Jaya memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, tahun 1441 H, Jumat (8/11/2019) pagi

Acara itu digelar di halaman SMPN 1 Bandar Dua dihadiri Kepala Sekolah, para Dewan Guru, Staf Tata Usaha serta ratusan siswa-siswi termasuk guru PBI yang ditugaskan di sekolah tersebut.

Rangkaian acara maulid nabi selain ceramah agama yang disampaikan salah seorang ulama setempat Tgk. Bukhari yang merupakan pimpinan dayah seputaran Kota Ulee Glee juga juga diisi pembacaan Yasin yang diikuti ratusan siswa-siswi SMPN 1 Bandar Dua.

Tgk. Bukhari dalam tausyiahnya mengajak siswa-siswi untuk meneladani akhakul karimah Rasulullah Saw juga menguraikan sejarah perjuangan dan kelahiran nabi Muhammad Saw.

Sementara itu Kepala SMPN 1 Bandar Dua Hamidah, M.Pd, mengatakan peringatan Maulid Nabi Saw yang digelarnya di sekolah yang dipimpinnya merupakan salah satu bentuk pendidikan bagi para siswa-siswi dengan harapan akan menambah keimanan dan ketaqwaan mereka kepada Allah SWT dan meneladani akhlak rasul-Nya.

“Tujuan digelarnya peringatan Maulid Nabi SAW ini sebagai bagian dari realisasi pendidikan karakter dan melalui  moment ini kami juga berharap anak didik kami bisa mengikuti perilaku dan ahlaq Nabi Muhammad SAW, “ujarnya.

Peringatan Maulid Nabi Saw yang digelar dimulai sejak pagi itu di pelopori oleh guru PAI di bawah koordinasi bapak Jafaruddin dan ratusan siswa-siswi termasuk dewan guru dan perangkat SMPN1 sangat antusias dan bersemangat mendengarkan dan mengikuti acara tersebut.