Peringati Maulid Nabi 1441H, Yayasan Syahamah Aceh Bagi Makanan Ringan di Jalanan

0

Banda Aceh | Liputanaceh.com – Yayasan Syahamah Cabang Aceh menggelar kegiatan Hawajiz Al-Mahabbah dengan membagikan makanan ringan, permen dan minuman di jalan-jalan raya dan tempat umum di daerah Banda Aceh dan Aceh Besar sebagai ungkapan kebahagiaan merayakan Maulidur Rasul, Sabtu, (9/11/2019.

Ketua Yayasan Syamah Cabang Aceh, Moch. Fajarul Falah, MA., Ph mengatakan kegiatan ini merupakan agenda tahunan dari Yayasan Syahamah cabang Aceh dan dilakukan serentak dengan Yayasan Syahamah cabang lainnya di seluruh Indonesia.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah mengajak masyarakat untuk bershalawat kepada Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi Wa Sallam dan menjelaskan tentang aqidah tanzih, yaitu mensucikan Allah dari segala sifat keserupaan dengan makhluk-Nya dan menjelaskan bahwa Allah ada tanpa butuh kepada tempat dan arah,” sebut Fajarul.

Yayasan Syahamah sendiri adalah sebuah Lembaga yang bergerak di bidang Agama, Pendidikan dan Sosial yang telah memiliki cabang di berbagai daerah di Indonesia.

Pada kegiatan Hawajiz al-Mahabbah di Aceh diikuti oleh santriwan-santriwati Syahamah cabang Aceh, ibu-ibu pengajian Syahamah, Mahasiswa-mahasiswi yang ikut pengajian Syahamah, serta para simpatisan lainnya.

Diperkirakan ada seratus peserta yang berpartisipasi tersebar di sepuluh pos cinta, yaitu posko-posko kegiatan Hawajiz Al-Mahabbah dilaksanakan.

Kesepuluh pos ini adalah: Ma’had Syahamah Putra (Kajhu), Masjid Raya Baiturrahman, Blang Padang, Lampu Merah Kantor Keuangan, simpang Jam Bustanussalatin, Simpang Lima, Simpang Jambo Tape dan Simpang Lampriet.

Kegiatan ini termasuk dalam rangkaian syiar Maulid Nabi Muhammad yang pada tahun ini bertajuk “Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi Wa Sallam, ajaranmu adalah sumber kebahagiaan,” ujarnya.

Puncak syiar Maulid ini akan dilaksanakan di Gedung AAC Dayan Dawood pada tanggal 15 Desember 2019. Acara ini akan dihadiri oleh Al-Habib Asy-Syaikh Dr. Omar bin Muhammad Kalash Al-Husainiy dari Lebanon, sebagai penceramah yang akan mengisi acara tersebut.

“Insya Allah,  Yayasan Syahamah akan terus melakukan dakwah untuk mendidik masyarakat tentang aqidah Ahlu Sunnah Wal Jama’ah yang bemanhaj Asy’ariyyah dan Maturidiyyah dibidang akidah dan mengikuti Mazhab Syafi’i di bidang Fiqih,” tutup Moch. Fajarul Falah.