Perpani Aceh Gelar Selekda Pra PON

0
Dr Nyak Amir (ANTARA/HO)

BANDA ACEH |LA-Pengurus Provinsi Persatuan Panahan Indonesia (Pengprov Perpani) Aceh akan menggelar seleksi daerah (Selekda) untuk rekrutmen atlet yang  dipersiapkan menghadapi Pra PON, di lapangan Tugu Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Darussalam, Banda Aceh, 24 – 25 Agustus 2019.

Ketua Umum Pengprov Perpani Aceh, Dr Nyak Amir kepada wartawan di Banda Aceh, Jumat (23/8) mengatakan, sebanyak 53 pemanah putra dan putri dari 9 kabupaten/kota dipastikan mengikuti Selekda yang akan berlangsung dua hari.

Dijelaskannya, para pemanah yang diikutkan mengikuti Selekda berdasarkan hasil kelayakan skor (nilai) yang diraih di PORA XIII/2018 di Aceh Besar dan satu atlet kategori I, lima atlet kategori II (delapan bulan) Pelatda KONI Aceh.

Disebutkan, atlet Pelatda kategori I, Nuzul Puji Rama. Kategori II, M Mondir, Hendra Muhrizal, Khairil Ikhsan, Dhia Rahmat dan Siti Aisyah. “Atlet Pelatda juga ikut Selekda, tetapi mereka sudah ada tiket ke Pra PON, sesuai permintaan KONI Aceh,” jelasnya.

Kata Nyak Amir, melalui Selekda ini direkrut 24 pemanah untuk dipersiapkan mengikuti Pra PON yang akan dilaksanakan di Jakarta, 21 – 29 September 2019.

Sebutnya, Selekda  memperlombakan nomor ronde nasional, recurve dan compound putra-putri. Sesuai ketentuan Pra PON, maksimal memperlombakan nomor ronde nasional, recurve, compound masing-masing empat putra, empat putri.

“Maksimal yang bisa kita ikutsertakan 24 pemanah ke Pra PON. Kita akan ambil berdasarkan kelayakan skor, pemanah yang mempunyai rentang skor rasional untuk dapat lolos ke PON Papua,” terangnya.

Pengkab/Pengkot Perpani kabupaten/kota yang akan mengirimkan atletnya ke Selekda yaitu, Sabang, Banda Aceh, Aceh Jaya, Nagan Raya, Aceh Besar, Pidie, Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh Timur dan Aceh Barat.

Sumber : ANTARA