Persatuan Remaja Masjid Nurussalam Piyeung Gelar Raker

0

ACEH BESAR | LA – Persatuan Remaja Masjid Nurussalam (PRISMA) Piyeung, menggelar rapat kerja yang diselenggarakan di SD Piyeung, Kecamatan Montasik, Aceh Besar, Minggu, 30 Juni 2019.

Raker tersebut diusung tema “Melalui Rapat Kerja kita satukan Visi dan Misi Organisasi”. Rapat kerja perdana ini dilakukan sebagai langkah motovasi kepengurusan periode 2019-2020.

“Ini rapat kerja perdana dan sejarah awal remaja masjid Nurussalam Piyeung menggelar rapat kerja dan penyusunan program remaja masjid kedepan, Dan kami mengharapkan kepengurusan kedepan dapat terus menciptakan langkah-langkah kerja nyata demi kemaslahatan umat,” ujar Abdul Haris Piyueng selaku Ketua Umum Remaja Masjid.

Pria yang akrab disapa Haris Piyeung ini mengharapkan remaja Masjid bisa menjadi agent Control dalam mengimplementasikan program-program yang pro umat, sehingga sesuatu budaya negatif yang berkembang dimasyarakat dapat terhindari dengan persuasif.

“Artinya perubahan budaya yang tidak baik bisa hilang sendiri pelan-pelan dengan melihat perilaku-perilaku kawum remaja yang tegabung dalam wadah kepengurusan remaja masjid yaitu perilaku santun, ramah dan menjunjung tinggi nilai agama dalam kontek kearifan lokal,” sebut Haris.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Kemukiman Piyeung Ustaz Nasrullah, S.Pd.I dalam sambutan menyampaikan bahwa rapat kerja dan pengesahan AD/ART kepengurusan Remaja Masjid Nurussalam Piyeung merupakan hal yang luar biasa dan memberi apresiasi kepada pengurus dibawah kepemimpinan Ustaz Abdul Haris.

“Saya memberi apresiasi yang setinggi-tingginya kapeda Kanda Abdul Haris yang telah merumuskan AD/ART sebagai kerangka Acuan dan pedoman kepengurusan Remaja Masjid kedepan, yang mana untuk kedepan semua tahapan pemilihan calon ketua dan program kerja serta visi dan misi organisasi terstruktur dan sistematis dengan sangat rapi,”papar Nasrullah.

Abi Nasrullah menambahkan bahwa ini akan menjadi sejarah awal di kemukiman piyeung adanya Raker  remaja Masjid, dan adik-adik kedepan terus berkarya dan berinovasi dengan program kerja yang mendukung kemaslahatan masyarakat dikemukiman, dan tetus mengajak pemuda untuk tertarik bergabung dalam wadah yang positif ini.

Pada sesi penyampaian program kerja Sekretaris Remaja Masjid Nurussalam Piyeng Akhi Iskandar Piyeng  menyampaiakan bahwa di kemukiman piyeng selain program bersifat umum dan sosial juga perlu diimplementasikan program-program khusus sebagai langkah penanganan bahaya narkoba dengan cara persuasif.

“Kita rencana kedepan ingin pemuda dan remaja yang ada di kemukiman piyeung bisa terhindari dari pengruh luar dalam pengunaan dan konsumsi obat terlarang, yang mana saat ini sedang marak isu-isu penyalahgunaan narkoba si kalangan milenial, maka kita mengharapkan apabila ada yang terlanjur tersesat bisa kembali kejalan yang benar, hal itu bisa melalui role model atau panutan bagi masyarakat banyak yaitu dengan terimplementasinya program remaja yang bersifat positif. Salah satu contoh melalui sosialisasi penyadaran berlahan melalui bacaan buletin di warung-warung dan tempat nongkrong atau persinggahan masyarakat,” ungkap Iskandar Piyeung.

Rapat kerja yang dibuka oleh sekretaris Mukim Masjid Nurussalam Piyeng Ustaz Nasrullah,S.Pd.I, ini dihadiri oleh 45 peserta. (rel)