Persiapan Jambore Ranting Kwarran,Ini Yang Disampaikan Koptu Awaludin

0

LIPUTANACEH.COM , Wonogiri – bertempat di Aula Korwil Bidikcam Slogihimo Kegiataan Persiapan Jambore Ranting Kwarran Kecamatan Slogohimo TA 2019,Rabu (26/6).

Anggota yang hadir Ketua Kwarran Kecamatan Slogohimo Kakak Nyami, S.Pd.,M.Pd, Pamong Saka Wira Kartika Kecamatan Slogohimo Koptu Awaludin. Semua Pengurus Kwarran Kec Slogohimo. Pembina Pramuka Penggalang SD/MI dan SMP/MTs se Slogohimo

Dalam rangka mempersiapkan hari Pramuka, Koptu Awaludi selaku Pamong Saka Wira Kartika menyampaikan siap membantu pembina pramuka yang ada di sekolahan masing-masing agar adik-adik kita memahami tentang kegunaan PBB dan PPM, Disamping melalui pembinaan pramuka dapat memberikan aura positif pada generasi penerus bangsa.

Koptu Awaludin juga menambahkan,beberapa manfaat kegiatan pramuka bagi generasi muda sangat banyak diantaranya melatih Kemandirian. Misalkan suatu saat kita mengalami kecelakaan di tempat terpencil jauh dari pemukiman, pramuka mengajarkan P3K, tali temali, dan sebagainya hingga pencegahan dan penanggulangan bencana alam, disamping itu juga untuk menjalin silaturahmi serta kita mendapat keluarga baru.(Pendim 0728/Wng)