Persiraja Bungkam Persibat, Aminullah: Terimakasih Penonton

0

BANDA ACEH |LA – Persiraja Banda Aceh kembali tampil memukau saat menjamu Persibat Batang pada pekan ke 12 Liga 2, Sabtu (24/8/2019) di Stadion H Dimurthala Lampineung.

Tak tanggung-tanggung, tim tamu dipermak dengan skor telak 4-1. Kemenangan ini menjadi kemenangan terbesar tim besutan Hendri Susilo selama mengarungi Liga 2 tahun ini.

Sebenarnya Persiraja sempat sulit mengembangkan permainan pada babak pertama. Jalan pertandinganpun berjalan dalam tempo sedang. Namun beruntung bagi The Orange Force mampu memecah kebuntuan lewat gol bunuh diri pemain bertahan Persibat, Reska L Satata pada menit ke 29. Gol ini bermula dari crossing mendatar bek kanan Lantak Laju, Ikhwani. Reska yang berusaha menghalau bola justru mengarah ke gawang sendiri. Kiper Persibat, Mukti hanya bisa pasrah saat bola menluncur kegawang yang dikawalnya.

Memasuki babak kedua, Publik Lampineung sempat terdiam saat Persibat berhasil membuat skor imbang 1-1.

Namun seisi stadion kembali bergumuruh ketika Zamroni mencetak gol dimenit 60. Persiraja kembali memimpin 2-1.

Enam menit berselang, giliran Assanur Rijal Tores yang mencatatkan nama dipapan skor. Putra Lambeugak, Indra Puri ini mampu memanfaatkan bola liar didepan gawang Persibat untuk membawa timnya unggul 3-1.

Pesta Persiraja ditutup oleh gol stiker anyarnya, Irvan Yunus Mofu. Mantan pemain Persipura ini mampu memanfaatkan tendangan bebas dan menaklukkan kiper Mukti. Skor 4-1 untuk kemenangan Lantak Laju bertahan hingga wasit meniupkan pluit tanda berakhir pertandingan.

Usai laga, Wali Kota Banda Aceh yang juga Pembina Persiraja, Aminullah Usman menyampaikan apresiasi kepada seluruh squad Persiraja atas kerja keras yang telah ditunjukkan selama 90 menit.

Apresiasi dan ucapan terimakasih juga disampaikan Bang Carlos—sapaan akrab Aminullah—kepada penonton yang telah mendukung Persiraja sepanjang pertandingan.

Dimata Bang Carlos, penonton menjadi penyemangat tim dalam meraih kemenangan. Sepanjang laga mereka bernyanyi mendukung tim. Hebatnya lagi, penonton semakin dewasa dan tidak mudah terprovokasi dengan kejadian dilapangan. Tidak ada pemandangan lemparan botol air mineral ke tengah lapangan seperti saat menjamu PSMS.

“Penonton Lampineung semakin cerdas. Seperti inilah yang kita harapkan. Mendukung Persiraja bukan dengan melakukan aksi yang justru merugikan tim, Terimakasih penonton,” ucap Aminullah.