Personel Koramil 02/Suka Makmur Dibantu Masyarakat Evakuasi Reruntuhan Rumah Akibat Angin Kencang

0
38

Aceh Besar | LA – Akhir-akhir ini perubahan cuaca buruk sedang melanda di wilayah Kabupaten Aceh Besar seperti hujan deras disertai angin kencang yang mengakibatkan beberapa kejadian pohon tumbang dan rumah runtuh atau ambruk.

Kali ini musibah tersebut menimpa keluarga M. Ayi salah seorang warga Desa Luthu Daya Krueng Kecamatan Suka Makmur Kabupaten Aceh Besar, dimana rumahnya ambruk akibat diterjang angin kencang yang terjadi Jum’at (20/07) kemarin.

Tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut, hanya kerugian materi berupa rumah dan barang-barang saja yang rusak. Untuk saat ini keluarga korban mengungsi kerumah keluarga terdekat.

Mengetahui kejadian itu, personel Koramil 02/Suka Makmur dengan dibantu masyarakat sekitar melaksanakan gotong-royong bersama membersihkan puing-puing bangunan rumah yang runtuh, Sabtu (21/07/18).

Komandan Koramil 02/Suka Makmur Mayor Inf Nursasih mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud sosial untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah dengan mengevakuasi barang-barang yang masih bisa digunakan kembali.

“Untuk membantu meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah tersebut, kami bersama warga juga mendirikan dapur darurat,” ucap Danramil.

BAGIKAN

KOMENTAR