PESAN Kembang Tanjung Kembali Gelar Lomba Takbir Akbar

0
108

AGAMA I LA -Menyemarakkan malam hari raya Idul fitri 1 Syawal 1439 H, bertepatan dengan tanggal 14 Juni 2018 M , Persaudaraan Santri (PESAN) Kembang Tanjung bekerja sama dengan LPTQ Kembang Tanjung akan mengadakan lomba pawai takbir akbar antar-gampông se-Kecamatan Kembang Tanjung, Pidie.

“Alhamdulillah, dalam rangka menyemarakkan malam Idulfitri 1 Syawal 1438 H, PESAN (Persaudaraan Santri) Kembang Tanjung dan LPTQ setempat kembali menyelenggarakan lomba pawai takbir antar-gampông se-Kecamatan Kembang Tanjug,” ujar Tgk. Sayuti Noer Hadi,  S. Sos atau akrab di sapa Tu Say selaku ketua panitia lomba pawai takbir Kembang Tanjung dalam siaran persnya kepada liputanaceh.com, Senin , (11/6/2018).

Putra Meunasah Kreung itu menyebutkan, lomba  ruang lingkupnya hanya se-Kecamatan Kembang Tanjung, peserta lomba merupakan gampông yang ada dalam wilayah Kecamatan Kembang Tanjung dan hendaknya semua Gampong dapat ikut serta dalam lomba tersebut dengan mendaftarkan diri di Toko Madany Copy Center (MCC)  jalan Simpang empat Kembang Tanjong-Pasi Lhok.

“Lomba pawai akbar ini merupakan agenda tetap setiap tahun ormas PESAN dan kami berharap semua Gampong di Kembang Tanjung dapat berpartisipasi dengan mendaftarkan diri di Toko MCC (Dirut Tgk. Ridwan Husein,081360398847). Pendaftarannya dibuka dari tanggal 1-12 Juni 2018 sedangkan tehnical meeting  sorenya , ” lanjut tokoh agamawan muda yang pernah mewakili Aceh di Pusdiklat Kemenag RI itu.

Alumni dayah Tauthiatuth Thullab Arongan itu menyebutkan lomba pawai akbar ini memperebutkan total hadiah 10 juta plus tropy juara dan lomba ini dalam rangka menghidupkan syiar di malam lebaran.

” Tujuan lomba pawai ini merupakan sebagai media menghidupkan syiar di malam lebaran,” pinta tokoh yang mengeluti dunia dakwah dan tahun ini dipinang oleh PDA sebagai Caleg DPRK Pidie itu.