Pesawat Kepresidenan RI Transit di SIM Lagi

0
215
Pesawat Kepresidenan RI transit di Bandara SIM. Foto: Liputanaceh
Pesawat Kepresidenan RI transit di Bandara SIM. Foto: Liputanaceh
Pesawat Kepresidenan RI transit di Bandara SIM. Foto: Liputanaceh

Banda Aceh| LA – Pesawat Kepresidenan RI BBJ-2 mendarat di Bandara Sultan Iskandara Muda (SIM), Blang Bintang, Aceh Besar dari penerbangan Bandara Halim Kusuma, Jakarta, sekitar pukul 15 .30 WIB. Sabtu, 20 Mei 2017.

Pesawat yang membawa rombongan Presiden Joko Widodo ini akan melakukan perjalanan dengan tujuan Riyadh, Arab Saudi. Adapun pendaratannya di Blang Bintang hanya transit guna mengisi bahan bakar (Refueling).

Dalam transit tersebut, Rombongan orang nomor satu RI ini juga disambut Gubernur Aceh, Pangdam IM, Kapolda, Danlanal Sabang, dan Danlanud Mus.

Adapun nama-nama rombongan Presiden RI yang ikut dalam penerbangan menuju ke Riyad, Arab Saudi bersama Presiden antara lain yakni; Hj. Iriana Joko Widodo (lbu Negara) , Pramono Anung (Sekretaris Kabinet), Marsda TNI. Trisno Hendradi (Sekretaris Militer), Andri Hadi (Dirjen Protokol dan Konsuler, Kementerian luar Negeri/KPN), dan Kahiyang Ayu (Putri Presiden RI).

Selain dari rombongan resmi Kepresidenan juga turut diikuti rombongan staf seperti Mayjen TNI (Mar) Suhartono (Komandan Paspampres), Diaz Hendropriyono (Staf Khusus Presiden), Ari Setiawan Djawad (Kepala Biro Protokol, Sekretariat Presiden), Bey Triadi Machmudin (Kepala Biro Pers, Media dan Informasi, Sekretariat Presiden), Kolonel Pnb. Mohammad Nurdin (Ajudan Presiden).

Selanjutnya pada pukul 16.40 WIB, Pesawat Kepresidenan yang membawa Presiden RI beserta rombongan akan kembali take off melanjutkan perjalanan menuju Riyadh, Arab Saudi untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Arab dan Amerika Serikat atau Arab Islamic American Summit pada 20-21 Mei 2017. (IK/H)