PETAHANA Ajak Kawula Muda Ikut Sosialisasikan Bahaya Narkoba

0

Aceh Selatan I LA– Dalam rangka menyemarakkan HANI 2019 yang bertema“Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas”, BNNK Aceh Selatan bekerja sama dengan LSM PETAHANA menyelenggarakan kegiatan jalan sehat santai, aksi simpatik anti narkoba, pojok konseling kesehatan dan rehabilitasi di komplek Gedung SPNF SKB Kec. Labuhanhaji Kab. Aceh Selatan Minggu (7/7/2019).

Rangkaian kegiatan tersebut diikuti kurang lebih 300 orang peserta dan dihadiri Muspika Kecamatan Labuhanhaji dan Forum Keuchik Labuhanhaji.
Pada kesempatan yang sama dimeriahkan oleh penampilan Sanggar Seni Bidjeh Seulanga untuk menghibur para peserta dan tamu undangan.

Eka Ariandi Ketua LSM Penggiat Anti Narkoba (PETAHANA) mengatakan rangkaian kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama BNNK Aceh Selatan dengan LSM PETAHANA yang didukung oleh Muspika serta seluruh elemen masyarakat Labuhanhaji dan dibantu oleh para donatur sehingga berjalan dengan baik lancar dan sukses.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk mensosialisikan bahaya penggunaan narkoba (P4GN) kepada masyarakat khususnya di lingkungan pendidikan dan keluarga serta mengajak millenial/generasi muda untuk membudayakan hidup sehat tanpa narkoba. Selain itu juga mensosialisasikan keberadaan LSM PETAHANA di Aceh Selatan,” kata Eka.

“Kita berharap para rekan-rekan muda dan pelajar dapat bergabung dan membentuk cabang LSM Petahana di tiap Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Selatan,” harap Ketua LSM PETAHANA Eka Ariandi, ST.

Kepala BNNK Aceh Selatan Nuzulian, S.Sos., menambahkan adanya kegiatan ini merupakan implementasi dari Inpres No 6 Tahun 2018 tentang Aksi Nasional P4GN. Di Labuhanhaji terdapat penggiat anti narkoba yang aktif dan mandiri (LSM PETAHANA) dan terdapat 10 Desa Bersinar (bersih narkoba).

“Berdasarkan pertimbangan itulah kegiatan menyemarakkan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2019 yang tiap tahunnya diperingati pada tanggal 26 Juni, dilaksanakan di Kecamatan Labuhanhaji,” sebut Nuzulian. Sos

Nuzulian, S.Sos., menghimbau kepada para peserta agar lebih aktif berpartisipasi mensosialisakan bahaya penggunaan narkoba dan peredaran gelap narkoba ditengah masyarakat.

Kepala BNNK Aceh Selatan melanjutkan, jika ada keluarga atau kerabat kita terindikasi menggunakan narkoba, jangan sungkan-sungkan untuk berkonsultasi dengan BNNK Aceh Selatan. Kami akan fasilitasi saudara-saudara kita tersebut untuk direhabilitasi ke klinik Pratama BNNK Aceh Selatan secara gratis.

“Dan bagi saudara-saudara kita yang secara sukarela berkonsultasi dan menjalani rehabilitasi tersebut, dijamin tidak akan dilakukan proses hukum terkait penyalahgunaan penggunaan narkoba yang pernah dilakukan sebelumnya,” pungkas Kepala BNNK Aceh Selatan Nuzulian, S.Sos.