Petani Linge,Terima Kasih Kepada Babinsa

0
43

ACEH TENGAH|LA – Guna meningkatkan Program Upaya Khusus (Upsus) Padi Jagung Kedelai (Pajale), Tiga Babinsa Koramil-04/Isaq Sertu Masniardi, Serda M.Tuah Hasibuan dan Kopda Pahala sinaga mendampingi Kelompok Tani  Ingin Maju panen padi perdana jenis inhibrida yang bertempat di lahan persawahan Kp. Kute Riyem Kec. Linge Kab. Aceh Tengah, Selasa (13/03/18).

Di sela-sela waktunya Babinsa menyampaikan bahwa masyarakat Petani yang tergabung dalam Poktan tersebut di pimpin oleh Salim, mempunyai lahan pertanian dengan target tanam seluas 25 Ha, sudah terealisasi 20 Ha dan pada kesempatan panen sekarang ini 5 Ha, untuk total gabah yang di hasilkan 22,5 Ton.

Lanjutnya, kami membantu Petani ini mulai dari pemotongan padi, mengumpulkan hasil panen, merontokan gabah, memasukkan gabah dalam karung, terakhir penimbangan serta untuk penjualannya ke Bulog akan kami kawal terus, supaya hasilnya bagus dan Petani dapat sejahtera.

Kata Babinsa, selaku aparat teritorial kami merupakan ujung tombaknya TNI di seluruh wilayah desa binaan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat dan harus mampu mendorong para petani yang tergabung dalam Poktan maupun Gapoktan untuk lebih maju.

“Kami mengajak para petani agar lebih bersemangat dalam bercocok tanam, karena kegiatan ini merupakan bagian dari program pemerintah dalam pencapaian swasembada pangan nasional, selain itu “di samping pendampingan kepada Petani, hal ini sekaligus untuk meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat melalui bidang pertanian,” Jelas Babinsa.

Sementara Ketua Poktan Ingin Maju Salim mewakili Petani merasa senang dan mengucapkan terima kasih kepada Bapak TNI khususnya Babinsa Isaq yang telah membantu panen padi mulai dari awal sampai penimbangan dan akan di lanjutkan mengawal ke Bulog Pemda Kab. Aceh Tengah, supaya mendapatkan harga yang bagus, sehingga kami Petani bisa meningkat kesejahteraannya.

 

BAGIKAN

KOMENTAR