Petani Lokal Mulai Panen Cabai Merah, Harga Turun 15 Ribu per Kg di Pijay

0

PIDIE JAYA I LA – Sejak beberapa bulan terakhir harga cabai merah sangat tinggi harganya, namun beberapa hari ini pasokan cabai merah dari para petani lokal mulai meningkat, sehingga dengan sendirinya  mempengaruhi harga transaksi.  

Sebagaimana dilansir dari Serambinews.com menyebutkan bahwa di pusat pasar Leung Putu,  Kecamatan Bandar Baru,  Pidie Jaya,  Selasa (3/9/2019) untuk per kilo harga eceran cabai merah dalam satu pekan terakhir di sejumlah pedagang eceran turun Rp 15.000/Kg. 

Suhaibah (50),  selaku pedagang eceran di pusat Pasar Suboh Lueng Putu,  Kecamatan Bandar Baru,  Pidie Jaya (Pijay)  Selasa (3/9/2019) mengatakan,  

“Dampak dari pasokan cabai dari petani lokal baik dari Pidie dan Pijay serta  luar daerah dalam sepekan ini telah memberikan dampak pada penurunan harga transaksi cabai merah,”sebut Suhaibah (50),  pedagang eceran di pusat Pasar Suboh Lueng Putu, Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya (Pijay) Selasa (3/9/2019). 

Ia menyebutkan,  sebelumnya harga cabai sempat bertahan Rp 85.000/Kg.

Namun, karena pasokan hasil panen mulai meningkat, maka harga transaksi eceran mulai turun di kisaran Rp 70.000/Kg. 

Seiring dengan makin banyaknya pasokan hasil panen dari petani lokal, saat ini maka sampai beberapa pekan ke depan maka harganya pun bakal terus merosot.  

“Paling tidak, harga komoditi ini (cabai merah)  bisa di bawah harga Rp 40.000/Kg harga Rp 50.000/Kg sampai dua pekan kedepan,”imbuhnya.

Serambinews.com