Petani Senang, Karena Hasil Panen Padi  Memuaskan

0
35

BENER MERIAH|LA – Dalam mewujudkan swasembada pangan nasional, Babinsa Koramil Model-05/TG, Kodim 0106/Ateng serda Nahduddin bersama kelompok tani Sara Ide melaksanakan kegiatan perontokan padi dengan luas 0,5 Ha yang bertempat di lahan persawahan Kp. Linung Bale Kecamatan. Timang Gajah Kabupaten. Bener Meriah, Selasa ( 12/09/17 ).

Di sela-sela waktunya Babinsa mengatakan, pendampingan pertanian yang ia lakukan ini adalah bentuk pengabdian TNI kepada petani, guna meningkatkan produktivitas gabah dan merupakan salah satu bagian dari program Serbuan Teritorial ( SERTER ) yang dimaksudkan untuk mendukung terciptanya swasembada pangan.

Kegiatan ini adalah bagian dari monitoring bidang pertanian, sebagai salah satu langkah untuk mensukseskan program pemerintah di Kabupaten BM, khususnya di wilayah Desa binaan Koramil.

Sementara itu, Ketua Poktan Abdul Manaf mewakili Petani yang lain merasa senang dengan adanya pendampingan dari Babinsa yang terjun langsung membantu dan memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.

“Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen tahun kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkatkan,” Jelas Ketua Pok Tani,”(AA)

 

BAGIKAN

KOMENTAR